Jelang Idul Adha, LAZiS Jateng Gelar Grand Opening Parade Qurban 2022

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H, LAZiS Jateng menggelar Grand Opening Parade Qurban tahun 2022 pada Jumat (17/06/2022) secara luring di LKSA Bina Ihsan dan daring.

“Seperti Idul Adha tahun-tahun sebelumnya, tentunya LAZiS Jateng terus mengupayakan yang terbaik agar hegemoni & momentum kebaikan ini bisa dimaksimalkan. Begitu pun pada Idul Adha tahun 2022 ini,” ujar Ariyanto, Direktur Wakaf dan Ketua Panitia Parade Qurban LAZiS Jateng dalam sambutannya.

Ariyanto menyampaikan, acara tersebut merupakan pembukaan rangkaian agenda Parade Qurban LAZiS Jateng pada Idul Adha tahun 2022. Acara juga dihadiri oleh Ahmad Mifdhol selaku Direktur PPIT Al-Hikmah Boyolali, Hendranata yang sekaligus mengisi acara tersebut.

“Dengan mengangkat tema Menebar Manfaat Tanpa Batas, tentunya kami berharap bahwa melalui program qurban peduli ini, kami bisa memberikan kesempatan dan fasilitas bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah qurban tahun ini,” imbuh pria yang akrab disapa Ari itu.

Ari menambahkan, melalui qurban peduli, nantinya hewan qurban akan disalurkan kepada masyarakat di daerah pelosok dan minus qurban, tak hanya di wilayah provinsi Jawa Tengah, namun daerah bencana di luar provinsi. Pihaknya menargetkan 1300 pequrban untuk berqurban di LAZiS Jateng.

“Ada jenis hewan domba premium dan domba standar, serta sapi yang insyaAllah dirawat dengan baik agar hewan yang dihasilkan bisa berkualitas, sesuai dengan syariat dan tentunya dijaga kesehatannya agar terhindar dari penyakit PMK yang sedang merebak,” sambungnya.

Sementara itu, menanggapi isu PMK sendiri, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait dan berupaya agar hewan yang diternakkan dapat maksimal dan memenuhi kriteria sebagai hewan untuk diqurbankan.

“Hewan yang kami ternakkan sendiri merupakan peternak binaan dari masyarakat di Jawa Tengah. Kami memberdayakan peternak lokal agar dapat memberikan kesempatan kepada mereka dan menaikkan taraf peternak lokal,” tuturnya.

Sementara itu, Hendranata selaku donatur LAZiS Jateng menyampaikan terima kasih dan harapannya kepada LAZiS Jateng untuk bersinergi memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Khususnya pada Idul Adha tahun ini.

“Selama ini alhamdulilah sangat bersyukur bisa berqurban di LAZiS Jateng. Pendistribusiannya yang merata sampai ke pelosok desa dan hewannya juga bagus. Alhamdulillah, terima kasih sudah memberikan kesempatan yang baik ini,” tuturnya.

Acara diakhiri dengan doa bersama serta penyerahan package parade qurban tahun 2022 ini. LAZiS Jateng berharap agar pelaksanaan Parade Qurban tahun 2022 dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.