Intensitas Hujan Tinggi, Sebagian Wilayah Semarang Terendam Banjir!

 Intensitas Hujan Tinggi, Sebagian Wilayah Semarang Terendam Banjir!

Innalilahi wa innailaihi roji’un, sahabat kepedulian, intensitas hujan deras dengan durasi lama pada Sabtu (31/12) dini hari menyebabkan sejumlah titik di jalan dan pemukiman warga di Semarang terendam banjir.

Dilansir dari Tribun Jateng News, setidaknya ada 24 lokasi banjir di Kota Semarang akibat hujan yang mengguyur sejak Jumat malam hingga Sabtu (31/12/2022) siang ini.

Seperti di Wonosari Ngaliyan, Jalan Kaligawe Genuk, maupun di daerah perkotaan Semarang. Kawasan terendam banjir lainnya juga terjadi di Mangunharjo dan Mangkang Kulon.

Dua kelurahan itu yang dilalui kali Plumbon terendam banjir akibat tanggul tak mampu menahan luapan air. Kawasan jalan langganan banjir seperti Kaligawe juga terpantau terendam air hingga menyulitkan pengguna jalan.

Ketinggian air bervariasi dari 10 sentimeter hingga 60 sentimeter. Beberapa wilayah di Semarang Tengah, Semarang Utara, Semarang Barat, Genuk dan beberapa wilayah lain dilaporkan mengalami hal yang serupa.

Terpantau di beberapa titik seperti Jl. Jatingaleh, Semarang, pohon yang berada di ruas jalan utama tumbang dan longsor sehingga menutupi serta membuat akses jalan macet total.

Kita doakan semoga musibah ini segera berakhir dan tidak ada dari saudara kita yang mengalami kondisi yang tidak kita inginkan, bisa bersabar dan kembali seperti sedia kala. Bagi sahabat yang mengalami kondisi musibah serupa di wilayahnya masing-masing, boleh berkabar dengan kami di kolom komentar ya.

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi
#banjir #semarang

Copyright © 2022 News Lazis Jateng