Inspiratif, Begini Cara Keren Bu Rina Bisa Bermanfaat Bagi Lingkungannya

 Inspiratif, Begini Cara Keren Bu Rina Bisa Bermanfaat Bagi Lingkungannya

Sahabat, kenalin nama beliau Ibu Jahrina, wanita paruh baya yang lebih akrab dipanggil Bu Rina oleh tetangganya. Beliau tinggal di Sambirejo, Sragen, Jawa Tengah.

Lewat komunitas Ibu-ibu Griya Baca Al-Kahfi, Bu Rina mulai mengajak tetangga terutama Ibu-ibu sekitar agar bisa memanfaatkan kesempatan yang Allah Swt. berikan.

Tak hanya mengaji, beliau juga memberikan edukasi khususnya perihal kewirausahaan agar ibu-ibu di sana bisa mandiri. Berkatnya, kini mereka memiliki usaha jamu, sembako serta ternak.

Sahabat, pasalnya di lingkungan tempat tinggalnya, masih banyak dari masyarakat yang terjerat hutang riba dan sejenisnya. Sampai-sampai harus gali lubang tutup lubang.

Ibu Rina, selain mengajar di TK, menyempatkan waktunya untuk mengajari Ibu-ibu berwirausaha di samping mengaji Al-Qur’an. Alhamdulillah, kini ibu-ibu di sana mulai banyak yang tertarik belajar.

Bahkan dari usahanya itu, sudah ada 3 cabang produksi kue-nya. “Menyisihkan penghasilan dibikin kencleng, untuk sedekah dan kebutuhan lainnya,” kata beliau.

———

Sahabat, Ibu Rina adalah satu dari sekian banyak contoh pelaku UMKM yang insyaAllah kami ajak untuk memberdayakan masyarakat sekitar.

Kami mengajak sahabat untuk bersama kita dukung para pelaku UMKM di sekitar kita agar memberikan dampak yang luas bagi masyarakat. Yuk, bersamai ikhtiar kami dengan bersedekah melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat

MANDIRI 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi

Copyright © 2022 News Lazis Jateng