Idhul Adha, LAZiS Jateng Selenggarakan Prosesi Penyembelihan & Distribusi di Daerah Minus Kurban

WONOGIRI.LAZiS Jateng online— Bertempat di Mundu Purworejo, Wonogiri, Jawa Tengah, pada Rabu (21/7) lalu, dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai peraturan pemerintah, LAZiS Jateng menyelenggarakan kegiatan penyembelihan dan penyaluran kurban untuk masyarakat pra sejahtera dan daerah minus kurban. Informasi disampaikan oleh Yola, Amil Kantor Layanan Wonogiri.

“Alhamdulillah, pada hari ini kami dapat menyelenggarakan kegiatan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban di wilayah ini (Mundu Purworejo). Kami melihat bahwa kondisi di wilayah tersebut termasuk dalam kategori daerah minus kurban, bahkan sudah termasuk daerah pelosok dengan mobilitas masyarakat yang rendah,” ungkap Yola.

Yola mengatakan, sebagian besar masyarakat di wilayah tersebut termasuk dalam kategori masyarakat menengah ke bawah, pra sejahtera/ dhuafa. Dengan kondisi demikian, pihaknya berupaya untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar dengan menyalurkan daging kurban.

“Sebanyak 14 ekor domba dengan rencana 6 titik distribusi kami siapkan dalam agenda tersebut. Lebih kurang ada sekitar 280 penerima manfaat yang tersebar di beberapa titik wilayah tersebut,” imbuh Yola.

Ia menambahkan, setiap tahunnya pada pelaksanaan Idhul Adha atau Idhul Kurban di wilayah tersebut, tidak semua warga yang membutuhkan dapat menerima langsung manfaat kurban yang dirasakan. Banyak dari mereka yang tinggal di wilayah dengan akses yang terbatas tidak mendapatkan manfaat tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada LAZiS Jateng dan para pekurban serta donatur. Berkat itu di daerah kami yang pelosok dan sangat minim kurban bisa merasakan daging kurban di Idhul Adha kali ini. Terima kasih banyak sekali lagi,” tandas Mugino, salah seorang penerima manfaat.