Hidupkan Ramadhan di Pelosok Desa, LAZiS Jateng Bagikan Kado Lebaran Yatim Dhuafa

SEMARANG.LAZiS Jateng Online—Berdasarkan laporan Praptami Susilowati, tim Penyaluran Cabang Semarang, pada (26/4/2021), LAZiS Jateng berkunjung dan membagikan kado lebaran untuk anak yatim dan dhuafa. Aksi ini dilaksanakan di salah satu daerah pelosok Semarang, yaitu di Desa Manggihan, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

“Pada kesempatan kali ini, LAZiS Jateng Cabang Semarang berkesempatan menyambangi anak yatim dan dhuafa, ada sekitar 18 santri TPQ yatim dan dhuafa di desa tersebut. Daerahnya cukup pelosok dan belum tersentuh bantuan dari manapun” terang Amil yang akrab disapa Tami.

Tami juga menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari program berbagi kebaikan event Experia Ramadhan LAZiS Jateng. Ia menambahkan, kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 17.00-18.00 WIB di Masjid Al-Istiqomah.

“Acara berlangsung hangat, berbagi kado lebaran sekaligus buka puasa bersama ini dibuka dengan sambutan kepada Desa Manggihan yaitu Bapak Supriyadi, serta Bapak Agung Widodo selaku Pimpinan LAZiS Jateng Cabang Semarang. Acara ini juga diisi dengan kultum dari Kyiai Muniroh,” tambahnya

Meisya Putri Maharani (6), salah seorang santri penerima manfaat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LAZiS Jateng yang telah memberikan bingkisan atau kado lebaran. Ia merasa sangat senang karena mendapatkan kado tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *