Hari Tasyrik Pertama, LAZiS Jateng Bersama GKN II Semarang Selenggarakan Prosesi Kurban

SEMARANG.LAZiS Jateng online— Bertepatan dengan hari tasyrik pertama 11 Dzulhijjah 1442 H atau pada Rabu (21/7). LAZiS Jateng kembali menyelenggarakan prosesi penyembelihan dan distribusi hewan kurban. Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, LAZiS Jateng bekerjasama dengan Gedung Keuangan Negara (GKN) Semarang dan bertempat di LKSA Bina Ihsan, Mangunsari, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah. Informasi disampaikan oleh Haidar, Amil LAZiS Jateng.

“Alhamdulillah, pada hari tasyrik pertama ini, LAZiS Jateng kembali melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban. Kali ini kami bekerjasama dengan GKN II Semarang,” ungkap Amil yang akrab disapa Haidar itu.

Haidar menuturkan, prosesi tersebut dimulai dengan pembukaan secara simbolis oleh kedua pihak. Keduanya menyampaikan sambutan dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Kemudian, pembukaan diakhiri dengan penyerahan tali hewan kurban sebagai bentuk simbolisme pelaksanaan penyembelihan dan distribusi kurban dimulai.

“Setelah itu (pembukaan) kami langsung memulai proses penyembelihan hewan kurban, ada sekitar 8 ekor hewan yang disembelih. Sapi sejumlah 7 ekor dan domba 1 ekor,” tambah Haidar.

Ia menambahkan, prosesi dimulai pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB, sampai dengan proses penyembelihan yang selesai sekitar pukul 11.30 WIB.

“Pasca penyembelihan dan proses pencacahan daging, kami langsung melaksanakan prosesi pembungkusan dan dilanjutkan dengan distribusi daging kurban,” imbuhnya.

Di akhir, Choiril selaku pegawai dan panitia pelaksana kurban GKN II Semarang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada LAZiS Jateng atas kerjasama keduanya. Ia berharap agar kedepan, kedua belah pihak dapat melaksanakan kerjasama kembali dalam agenda lain.

“Terima kasih banyak kepada LAZiS Jateng atas kerjasama terkait dengan prosesi penyembelihan dan distribusi hewan kurban, semoga berkah dan semoga kedepannya dapat melakukan kegiatan bersama kembali, selain agenda kurban. Terima kasih banyak sekali lagi,” tandas Choiril.