Gerakan Sayangi Yatim, LAZiS Jateng Selenggarakan Jambore Anak Hebat 2022

Dalam rangka memulaikan & menyayangi anak-anak yatim di bulan Muharram, Sabtu-Ahad (27-28/8/2022), LAZiS Jateng menyelenggarakan Jambore Anak Hebat “Gerakan Sayangi Yatim” yang digelar secara serentak se-Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, hari Sabtu-Ahad di momen bulan Muharram 1444 H ini, berkat Rahmat Allah dan dukungan dari donatur/ sahabat kepedulian semua, LAZiS Jateng bisa menyelenggarakan program Jambore Anak Hebat untuk memberikan kebahagiaan & santunan anak-anak yatim di Jawa Tengah,” ujar Doso Sutrisno, selaku Direktur Eksekutif LAZiS Jateng.

Doso mengatakan, kegiatan Jambore Anak Hebat tersebut diselenggarakan secara serentak di 4 area yang berbeda di Jawa Tengah. Ia menyebutkan bahwa area tersebut antara lain dibagi ke dalam wilayah Pantura 1, Pantura 2, Solo Raya, dan Kedu Raya yang digelar bersamaan.

“Pantura 1 (Tegal, Pemalang, Pekalongan) di La’ranch Pekalongan yang juga dihadiri Wakil Bupati Pekalongan. Pantura 2 (Semarang, Kab. Semarang, Salatiga) di Taman Kelinci, Semarang. Kemudian Solo Raya (Solo, Wonogiri, Sragen, Grobogan) di Amanah Farm, Solo yang dihadiri. Terakhir Magelang Raya (Magelang, Kebumen, Banjarnegara, Temanggung, & Purbalingga) yang dihadiri Walikota Magelang. Total ada sekitar 450 anak yatim yang hadir,” imbuhnya.

Dalam keterangannya, Doso juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Muharram Merdeka, Gerakan Sayangi Yatim. Ia menjelaskan bahwa Jambore Anak Hebat yang digelar selama dua hari ini adalah upaya pihaknya untuk memuliakan & memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim.

“Kita tahu bahwa banyak sekali kemuliaan yang Allah dan Rasull-Nya sampaikan tentang keutamaan menyantuni anak yatim. Oleh karenanya kami mengajak donatur untuk bersama kita berkontribusi. InsyaAllah banyak kegiatan positif seperti outbound, training motivasi, doa bersama untuk negeri & santunan yatim. Kami berharap mereka tumbuh menjadi anak hebat, Sholeh, dan berguna bagi bangsa,” harapnya.

Terakhir ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur dan tim yang turut berkontribusi. Ia juga mengungkapkan, momen Muharram kali ini juga bertepatan dengan rangkaian HUT RI ke-77 dan Milad LAZiS Jateng ke-15. Karenanya, Ia berharap di kegiatan ini bisa menambah semangat anak-anak yatim agar semakin mencintai negeri dan berguna bagi nusa & bangsa.

“Senang sekali kak, bisa ikut jambore ini. Kegiatannya seru dan mengasyikkan. Saya bisa dapat teman baru dari luar kota. Saya juga dapat hadiah bingkisan spesial. Terima kasih banyak LAZiS Jateng dan donatur yang baik hati,” pungkas Waliyun, salah satu peserta Jambore Area Pantura 1 asal Pemalang.