Gandeng LAZiS Jateng dalam Penyaluran Program TJSL, AirNav Indonesia Usung Program Pemberdayaan Masyarakat

SOLO. LAZiS Jateng online—Bertempat di Kantor AirNav Indonesia Cabang Solo, Senin (16/8/2021),
telah dilaksanakan penandatanganan Berita Acara penyaluran Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BUMN AirNav Indonesia Cabang Solo dengan LAZiS Jateng. Berita Acara ditandatangani oleh Dheni Purwo Hariyanto selaku General Manager Air Nav Indonesia Cabang Solo dan Doso Sutrisno selaku Direktur eksekutif LAZiS Jateng.

“Alhamdulillah Senin lalu, sehari sebelum HUT RI ke-76, kami berkesempatan berkunjung ke Kantor AirNav Indonesia Cabang Solo guna menandatangani perjanjian kerjasama program pemberdayaan masyarakat di Dusun Durensari, Desa Kembang Kuning, Kecamatan Cepogo, Boyolali,” ungkap Doso.

Doso menuturkan, pertemuan juga dihadiri oleh Uun Sismiyardi selaku kepala dusun (Kadus) Durensari sekaligus pengurus kelompok tani Mukti Tani di wilayah tersebut. Ia sangat mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada pihak AirNav Indonesia yang telah berkenan memercayakan LAZiS Jateng sebagai mitra dalam proses program pemberdayaan masyarakat tersebut.

“Terima kasih banyak atas kepercayaan AirNav Indonesia yang kembali memercayakan program TJSL BUMN kepada LAZiS Jateng untuk ke sekian kalinya. Semoga dengan sinergi ini AirNav Indonesia dan LAZiS Jateng bisa terus bersama dalam menebar manfaat lebih luas khususnya di Jawa Tengah,” tuturnya.

Ia berharap, program tersebut dapat terealisasi dan segera diluncurkan di awal bulan September sesuai dengan harapan AirNav Indonesia yang pada 13 September mendatang merayakan hari jadinya yang ke-9. Sehingga dengan adanya program tersebut dapat menjadi kado indah hari jadi AirNav Indonesia.

“Bentuk kerjasama tersebut berfokus pada pemberdayaan masyarakat untuk pengembangan ternak kambing Jawa Randu yang dikelola oleh kelompok tani Mukti Tani dengan mengusung tema Kampung Ternak Digdaya (Digital Berdaya),” ujar Dheni Purwo Hariyanto, selaku General Manager AirNav Indonesia Cabang Solo.

Pria yang akrab disapa Dheni berharap program tersebut dapat berdampak luas dan positif untuk membantu masyarakat di Durensari agar dapat tumbuh dan berkembang dalam sektor budidaya peternakan kambing dan pengelolaan manajemen secara profesional berbasis digitalisasi pemberdayaan.