Festival Muharram Merdeka Yatim & Dhuafa, Ekspresi Perayaan LAZiS Jateng pada HUT RI Ke-76

SEMARANG.LAZiS Jateng online—Praptami Susilowati, Tim Penyaluran Cabang Semarang menyampaikan, bertepatan dengan HUT RI ke-76, pada Selasa (17/8/2021), LAZiS Jateng bersama Yayasan Peduli Nurul Ikhlas menyelenggarakan kegiatan Festival Muharram Merdeka Yatim & Dhuafa di Masjid Al-Hikmah, Semarang Selatan, Jawa Tengah. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 dan bulan Muharram.

“Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76, Alhamdulillah LAZiS Jateng bersama Yayasan Peduli Nurul Ikhlas dapat menyelenggarakan serangkaian acara Festival perlombaan untuk para santri dari berbagai TPQ dan santunan yatim di wilayah setempat,” ungkap Tami.

Tami menuturkan, serangkaian kegiatan festival tersebut dimulai pada pukul 07.00-12.00 WIB. Perlombaan diikuti oleh lebih kurang 100 peserta yang berasal dari TPQ Hurru Wa Taqwa, TPQ Al-Hikmah, dan TPQ Al-Firdaus.

“Lomba yang diadakan diantaranya lomba mewarnai, lomba juz 30 dan tilawah untuk jenjang SD, serta lomba story telling. Alhamdulillah anak-anak sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut dan terbukti dengan semangatnya mereka berkompetisi untuk memeroleh juara,” imbuhnya.

Selain itu, Tami menambahkan bahwa setelah agenda perlombaan, dilanjutkan dengan agenda santunan kepada yatim. Ia menuturkan, sekitar 30 anak yatim menghadiri kegiatan tersebut dengan usia beragam, mulai dari usia 5-11 tahun.

“Setelah lomba selesai dan pengumuman perlombaan juga sudah diumumkan, kami melanjutkan dengan agenda penyaluran santunan kado dan uang pendidikan bagi para yatim yang kebanyakan dari mereka ditinggal pergi orang tuanya karena Covid-19,” tambah Tami.

Axel Qabil Zidane (11), salah seorang yatim penerima manfaat menyampaikan terima kasih kepada LAZiS Jateng dan para donatur yang telah membantunya.

“Terima kasih banyak LAZiS Jateng, Alhamdulillah senang bisa mendapatkan hadiah,” pungkasnya.