Erupsi Gunung Semeru, LAZiS Jateng Terjunkan Tim Java Rescue

LAZiS Jateng menerjunkan Tim Java Rescue (JR) ke Lumajang, Jawa Timur, pada Ahad (5/12) pagi. Hal ini dilakukan setelah Gunung Semeru menglami erupsi pada Sabtu (4/12) .

Diketahui, erupsi Gunung Semeru diawali dengan meningkatnya aktivitas vulkanik pada pukul 13.30 WIB. Dari sejumlah video yang beredar, awan hitam yang bersumber dari Gunung Semeru nampak membumbung tinggi.

Sementara warga yang ketakutan berhamburan keluar dari rumah mereka. Warga berusaha menjauhi kepulan awan yang mengarah ke Besuk Kobokan, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Sampai saat ini diketahui sebanyak 5.205 orang terdampak dalam kejadian tersebut. Sementara itu, 1.945 orang di antaranya mengungsi, 69 orang mengalami luka berat, 27 orang dinyatakan hilang dan 22 orang meninggal dunia.

InsyaAllah pagi hari ini, Ahad (5/12/2021) personil tim Java Rescue LAZiS Jateng siap diberangkatkan menuju lokasi bencana erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur.

Tim berjumlah 6 personil dengan 2 armada ambulans LAZiS Jateng, InsyaAllah akan membantu jalannya proses evakuasi, pelaporan kondisi terkini, serta distribusi bantuan dari sahabat kepedulian sekalian selama berada di lokasi kejadian.

Sahabat, saat ini kondisi di sana belum dapat kita pastikan. Saat ini, mereka masyarakat terdampak sangat membutuhkan bantuan dari kita. Yuk bersamai langkah kami dalam upaya meringankan beban saudara kita yang dirundung duka.

Sahabat bisa memberikan doa terbaik di tempat sahabat masing-masing serta berkontribusi dengan mengirimkan bantuan yang dibutuhkan, berupa donasi terbaikmu melalui :

https://s.id/daruraterupsisemeru

#lazisjateng #jateng #javarescue
#lebihpeduliuntukberbagi
#semeru #erupsisemeru
#lumajang #malang #jatim