Ekspedisi Kemerdekaan, LAZiS Jateng Salurkan Bingkisan Sembako untuk Yatim, Dhuafa, Lansia & Difabel Terdampak Covid-19

Semarang- Bertempat di Balai Pertemuan Serba Guna RW.08, Kelurahan Krapyak, Semarang Barat, Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu (25/8), LAZiS Jateng bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP2D Jateng-DIY selenggarakan program berbagi paket sembako kepedulian kepada yatim, dhuafa, lansia dan penyandang disabilitas terdampak Covid-19. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Ekspedisi Kemerdekaan di Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 dan Bulan Muharram 1443 H. Informasi disampaikan oleh Iwan Yuniarto, Direktur Fundraising Corporate LAZiS Jateng.

“Masih dalam rangka Ekspedisi Kemerdekaan, kami kembali melanjutkan agenda kami dengan memberikan kontribusi dengan berbagi kebahagiaan kepada mereka para yatim, dhuafa, lansia dan penyandang disabilitas yang terdampak Covid-19 serta PPKM,” ujar Iwan Yuniarto.

Pria yang karib disapa Iwan itu juga menjelaskan, kegiatan dilakukan secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah. Ia menambahkan, kegiatan diawali dengan sambutan dari masing-masing pihak termasuk perwakilan dari pemerintah desa setempat dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kepada penerima manfaat.

“Alhamdulillah, bersama YBM PLN, hari ini kami berkesempatan dapat melanjutkan kegiatan ini dengan membagikan bingkisan paket sembako sejumlah 76 paket yang nantinya akan langsung didistribusikan kepada penerima manfaat sesuai dengan target yang sudah disepakati,” imbuhnya.

Iwan menuturkan, pandemi Covid-19 yang belum usai hingga saat ini sangat berdampak terhadap seluruh sektor kemasyarakatan khususnya para penerima manfaat pada program tersebut. Ia berharap, program tersebut dapat bermanfaat serta dapat sedikit meringankan beban masyarakat terdampak, khususnya para yatim, dhuafa, lansia serta penyandang disabilitas.

“InsyaAllah paket akan kami bagikan kepada masyarakat terdampak di daerah Krapyak, Ngaliyan serta Mijen untuk pelaksanaan pada hari ini,” tambah Iwan.

Sementara itu, Hendra Cahyo Utomo selaku Koordinator Amil YBM PLN UP2D Jateng-DIY sangat mengapresiasi kerjasama pada program tersebut. Ia juga berharap, sinergi yang dijalin dapat memberikan manfaat yang lebih luas, khususnya dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak LAZiS Jateng atas kerjasamanya. Semoga kedepan sinergi tersebut tetap terjalin dan kami bisa terus memberikan kontribusi kebaikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dwi, penyandang disabilitas yang juga salah seorang penerima manfaat kegiatan tersebut mengaku sangat berterima kasih kepada LAZiS Jateng dan YBM PLN atas bantuan yang diberikan. Ia berharap program tersebut dapat bermanfaat bagi dirinya dan penerima manfaat lain.

“Terima kasih banyak sekali lagi, semoga bisa bermanfaat untuk kami. Semoga berkah dan sukses selalu untuk LAZiS Jateng dan YBM PLN,” pungkas pria 42 tahun itu.