Ekspedisi Kemerdekaan, LAZiS Jateng Bantu UMKM dan Warga Terdampak Covid 19

TEGAL.LAZiS Jateng Online – Bertempat di Slawi, Kabupaten Tegal, LAZiS Jateng bersama BMM dan Aksi Berbagi borong UMKM terdampak Covid 19 dan bagikan 100 Paket Kepedulian bagi dhuafa warga terdampak Covid 19 pada Rabu (11/8). Informasi dihimpun oleh Vera Meika, tim humas yang turut dalam kegiatan tersebut.

“Menyikapi kondisi pandemi yang belum usai serta dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke 76, LAZiS Jateng mengadakan Ekspedisi Kemerdekaan dengan memborong barang dagangan UMKM dan membagikannya bagi warga dhuafa yang rentan terdampak pandemi Covid 19,” tutur Doso Sutrisno selaku Direktur Eksekutif LAZiS Jateng.

Doso juga menjelaskan dalam penyaluran kali ini, sejumlah 100 Paket Sembako akan disalurkan dibeberapa Desa diantaranya Tuwel, Rembul, Pekandangan dan Guci dengan mayoritas penduduk sebagai penjual dagangan di kawasan wisata Guci yang saat ini sepi pengunjung karena penutupan wisata akibat adanya Pandemi.

“Kegiatan ini merupakan serangkaian acara Eksepedisi Kemerdekaan yang akan diselenggarakan di tiga lokasi diantaranya Tegal, Semarang dan Wonosobo. Total 760 Paket baik Paket Al Qur’an, Paket Santunan Yatim juga Paket Veteran Dhuafa siap untuk didistribusikan,” pungkas Doso dalam pernyataannya.

Iwan Wirawan, Camat Desa Bojong mengapresiasi kegiatan yang sudah dilakukan.

“Kondisi seperti ini, semakin banyak yang peduli akan semakin baik. Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi warga kami terutama warga yang tidak mampu. Dengan senang hati kami dampingi, kami dukung,”

Tiri (65), warga Desa Rembul Kecamatan Bojong, dengan penuh haru menerima bantuan sembako yang diberikan.

“Matur suwun bantuannya, mugi berkah barokah,” tutur Wasem warga Desa Rembul dengan dialek khas Tegal.