Ekspedisi Kemerdekaan, LAZiS Jateng Bagikan Bingkisan untuk Yatim & Lansia Terdampak Covid-19

BANJARNEGARA.LAZiS Jateng online—Dalam rangka Ekspedisi Kemerdekaan, bertempat di Desa Krandegan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, pada Kamis (19/08/2021), LAZiS Jateng menyalurkan bingkisan kepedulian kepada yatim dan lansia di wilayah tersebut. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian LAZiS Jateng terhadap para yatim dan lansia sekaligus memperingati HUT RI ke-76 yang jatuh pada 17 Agustus lalu. Informasi disampaikan oleh Syarif, Amil Kantor Layanan Banjarnegara.

“Masih dalam suasana perayaan kemerdekaan Indonesia dan bulan Muharram. Alhamdulillah hari ini kami berkesempatan untuk dapat berbagi kebahagiaan dengan membagikan bingkisan kepada 13 anak yatim dan 3 lansia,” ungkap Syarif.

Syarif menuturkan, kegiatan diawali dengan seremonial dan doa bersama dengan para penerima manfaat. Kemudian diakhiri dengan proses penyerahan secara simbolis dan dilanjutkan dengan distribusi secara langsung kepada para penerima manfaat.

“Kebanyakan dari mereka yang terdampak Covid-19 mengalami kesulitan dalam mencukupi kebutuhan kesehariannya. Bahkan untuk sekadar makan saja ada dari mereka para penerima manfaat yang masih kesusahan,” imbuhnya.

Sementara, salah seorang penerima manfaat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LAZiS Jateng dan para donatur yang telah membantu meringankan beban mereka. Mereka terlihat senang dan sangat antusias dengan adanya bantuan tersebut.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang sudah diberikan. InsyaAllah bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami guna mendorong perekonomian di masa pandemi seperti saat ini,” pungkasnya.