Dusun Krasak, Sugihwaras : Terisolir, Pesisir, dan Minus Distribusi Qurban

Sahabat, Dusun Krasak yang terletak di Desa Sugihwaras, Pemalang, Jawa Tengah, menyimpan ceritanya tersendiri.

Dusun tersebut merupakan salah satu wilayah pesisir di Pemalang, dengan jumlah penduduk yang lebih dari 140 KK.

Sebagian besar masyarakat berprofesi sebagai nelayan kecil dengan penghasilan yang tak menentu, terlebih saat kondisi pantai Utara yang tengah alami banjir rob belakangan ini.

Warga di sana mayoritas belum memiliki tempat tinggal, mereka masih menggunakan tanah pemerintah sebagai tempat tinggal mereka.

Karena kondisinya yang terisolir, ekonomi menengah ke bawah, setiap tahun pada idul Adha merek jarang mendapat daging qurban. Hanya 1 atau 2 kambing yang tak cukup jika dibagi merata ke seluruh warga.

Bahkan pernah tak ada sama sekali distribusi hewan qurban di tempat mereka saat idul Adha. “untuk makan sehari-hari saja sudah alhamdulilah, mbak,” kata Bu Martinah saat tim @lazis_pemalang temui.

Sahabat, mereka sangat merindukan kenikmatan ibadah idul Adha dan daging qurban. InsyaAllah mudah-mudahan warga di sana akan mendapatkannya darimu.

Karenanya, kami mengajak sahabat untuk bersama kita bahagiakan saudara kita di pelosok dan daerah minus qurban dengan menunaikan ibadah qurban bersama kami melalui :

qurban

Atau transfer melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat

MANDIRI 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi
#paradequrban #qurban
#pelosok #minusqurban