SALATIGA.LAZiS Jateng online— Sebagai bentuk kepedulian terhadap UMKM masyarakat prasejahtera serta bertepatan dengan hari UMKM nasional, pada Kamis (12/8/2021), LAZiS Jateng menyatakan bantuan ekonomi masyarakat menengah kebawah yang tergolong prasejahtera. Aksi tersebut bertempat di Desa Randu Acir, Kecamatan Argomulyo, Kabupaten Salatiga, Jawa Tengah. Informasi disampaikan oleh Dian, Amil Kantor Layanan Salatiga.

“Alhamdulillah, pada hari ini kami dapat menyerahkan bantuan, amanah dari para donatur berupa dukungan ekonomi kepada para pelaku UMKM yang termasuk dalam kategori tidak mampu,” ungkap Dian.

Dian menuturkan, para penerima manfaat yang menjadi tujuan dari tersalurkannya program tersebut merupakan pelaku UMKM prasejahtera yang terdampak pandemi Covid-19. Ia menambahkan, pihaknya berinisiatif memberikan bantuan berupa intsentif uang tunai guna membatu mereka.

“Hari ini juga bertepatan dengan hari UMKM nasional, kami berharap mereka para pelaku UMKM terutama yang kurang mampu dapat tetap mengupayakan untuk tetap berjuang di masa-masa ini,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, kondisi salah seorang penerima manfaat dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, perlu adanya kerjasama atau sinergi dari berbagai pihak guna membantu masyarakat terdampak khususnya mereka yang tergolong prasejahtera.

“Ibu murtiah misalnya, selam pandemi suami beliau yang berprofesi sebagai sopir penghasilannya tidak tetap. Beliau memutuskan untuk berjualan kopi dan gorengan untuk membiayai 2 anaknya yang masih sekolah dengan modal yang cukup kecil, beliau berjual di depan rumah dengan sangat sederhana,” tutur Dian.

Sementara itu, Murtiah, salah seorang penerima manfaat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LAZiS Jateng dan para donatur. Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

“Semoga LAZiS Jateng bisa terus membantu usaha-usaha kecil seperti ini agar lebih maju. Terima kasih banyak atas kebaikannya LAZiS Jateng dan para donatur. Saya merasa sangat senang dan terbantu,” pungkasnya.