Dukung Proses Pendidikan Agama, LAZiS Jateng Salurkan Bantuan untuk Santri & Pengajar di Pelosok

GROBOGAN.LAZiS Jateng online— Bertempat di TPQ Nurul Ihsan, Dusun Brumbung, Desa Telawah, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, pada Jumat (6/8) lalu, LAZiS Jateng salurkan bantuan pendidikan agama serta santunan pengajar di daerah pelosok. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian LAZiS Jateng terhadap para santri dan pengajar di wilayah tersebut. Informasi disampaikan Dwi Cahyono, Amil Kantor Layanan Grobogan.

“Alhamdulillah pada Jumat lalu kami dapat menyalurkan bantuan kepada para santri berupa mushaf Al-Qur’an & iqro. Selain itu, kami sebagai bentuk dukungan bagi para ustadz/ pengajar, kami juga memberikan santunan dana kepada mereka,” ungkap Dwi.

Dwi menuturkan, sebanyak 5 mushaf serta 15 buku iqro dibagikan pihaknya kepada para penerima manfaat. Ia menambahkan, santri/ penerima manfaat dari kegiatan tersebut sejumlah 24 santri/ siswa dengan rata-rata usia masih kanak-kanak.

“Persoalan yang dihadapi oleh para guru ngaji di pelosok adalah kurangnya sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Tak sedikit guru ngaji membagi penghasilannya hanya untuk memfasilitasi mereka dalam belajar,” imbuhnya.

Sahlan Widian Alfi, salah seorang santri penerima manfaat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LAZiS Jateng dan para donatur.

“Alhamdulillah, terima kasih LAZiS Jateng dan donatur. Kami tidak perlu lagi mengantri untuk membaca Al-Quran,” tuturnya.

Sementara itu, Semi selaku pengajar di TPQ tersebut juga menyampaikan rasa terima kasihnya. Ia berharap LAZiS Jateng dapat menjadi lembaga yang semakin bermanfaat.

“Al-Qur’an dan iqro ini sangat membantu proses belajar mengajar di TPQ kami. Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh LAZiS Jateng. Semoga semakin berkah dan bermanfaat,” pungkasnya.