Dukung Proses Belajar Santri, LAZiS Jateng Salurkan Bantuan Pipanisasi TPQ

GROBOGAN.LAZiS Jateng online—Bertempat di TPQ Al-Muhajirin, Desa Rajek, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, pada Rabu (16/9) lalu, LAZiS Jateng menyalurkan bantuan pipanisasi dan toren air untuk santri TPQ Al-Muhajirin. Aksi tersebut dilakukan sebagai upaya kepedulian LAZiS Jateng terutama pada kebutuhan air yang sulit didapatkan di wilayah tersebut. Informasi disampaikan oleh Dwi Cahyono, Amil Kantor Layanan Grobogan.

“Alhamdulillah bantuan pipanisasi yang merupakan amanah dari para donatur sudah kami sampaikan kepada masyarakat di Desa Rajek. Nantinya kebutuhan tersebut ditujukkan untuk mengalirkan air dari pamsimas milik desa setempat menuju TPQ tersebut,” ungkapnya.

Dwi mengatakan, program tersebut merupakan upaya untuk membantu masyarakat terutama para santri yang belajar di TPQ tersebut dalam pemenuhan kebutuhan air bersih. Ia juga menambahkan, sebanyak 40 santri berada di TPQ Al-Muhajirin untuk belajar pendidikan agama Islam.

“Menurut pengakuan pihak TPQ, TPQ tersebut merupakan satu-satunya TPQ yang ada di Desa Rajek. Oleh karena, sebagian besar warga menitipkan anak-anaknya untuk belajar agama di tempat tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Mastori selaku pengajar sekaligus ketua TPQ Al-Muhajirin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para donatur dan LAZiS Jateng yang telah membantu pihaknya. Ia berharap dengan adanya bantuan berupa pipanisasi dan toren air tersebut dapat bermanfaat bagi warga sekitar.

“Terima kepada donatur dan LAZiS Jateng, bantuan pipanisasi sangat berguna untuk santri kami bisa digunakan untuk berwudhu, dll,” pungkasnya.