PEKALONGAN.LAZiS Jateng Online—sebagai bentuk dukungan kepada para penghafal Quran di Pekalaongan, LAZiS Jateng berikan bantuan berupa dana pembinaan dan intensif untuk Rumah Quran Lubabah, Binagriya, Pekalongan. Aktivitas ini dilakukan pada Rabu (7/4) kemarin. Informasi tersebut dihimpun redaksi dari Aan Nujumul Maruf, Supervisor LAZiS Jateng Cabang Pekalongan.

“Rumah Quran Lubabah berjuang dalam situasi pandemi untuk senantiasa mencetak generasi Qur’ani,” ungkap Amil yang akrab disapa Aan ini.

Selebihnya Aan mengatakan, santri yang menempuh program menghafal quran di Rumah Quran Lubabah ini mencapai 65 santri. Para santri berasal dari berbagai daerah di Pekalongan. Rencananya bantun dari LAZiS Jateng akan digunakan untuk intensif pengajar, operasional kegiatan belajar mengajar, dan perbaikan fasilitas belajar.

Ketika ditemui di pesantren sederhana itu, pimpinan Rumah Quran Lubabah bernama Emi merasa bahagia dan bersyukur. Di tengah kondisi pandemi yang serba sulit, masyarakat masih menyempatkan diri untuk mendukung para santri melalui donasi yang terhimpun di LAZiS Jateng. “Alhamdulillah, inshallah sangat bermanfaat untuk mendukung selalu keberlangsungan belajar mengajar Al-Qur’an. Sukses selalu untuk LAZiS Jateng,” ucap Emi kepada tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *