Diterjang banjir lahar dingin lagi, begini kondisi sungai dan dusun zona merah Semeru!

Sahabat, seperti inilah kondisi Dusun Renteng dan Sungai Gladak Perak, Lumajang pasca hujan deras Senin (20/12) lalu yang membawa banjir lahar dingin serta material abu vulkanik.

Seperti yang kita ketahui, jembatan Gladak Perak merupakan penghubung beberapa wilayah di sekitar lereng Semeru, jembatan tersebut sempat terputus saat erupsi Semeru terjadi pada Sabtu (4/12) lalu.

Kini, sungai yang menjadi aliran lahar dingin itu saat hujan deras yang turun beberapa waktu belakangan mengakibatkan debit luas sungai semakin melebar. Hal ini jelas sangat membahayakan pemukiman di bantalan sungai, seperti Dusun renteng yang terkena imbasnya langsung.

Dusun Renteng menjadi salah satu wilayah yang terdampak parah erupsi Semeru. Sahabat bisa saksikan, luapan air sungai Gladak Perak yang membawa lahar dingin kembali menerjang pemukiman tersebut.

Warga dan relawan yang sempat kembali ke wilayah itu pun terpaksa harus kembali mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Sahabat, saat ini masih banyak para korban erupsi Semeru yang membutuhkan uluran tanganmu. Yuk, terus kita doakan dan dukung perjuangan mereka untuk bangkit dari musibah ini. Berikan dukungan terbaikmu dalam bentuk donasi melalui :

s.id/daruraterupsisemeru

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi
#erupsisemeru #semeru
#prayforsemeru