DIK HABIB, BOCAH YATIM PENUH KESEDERHANAAN

Hujan masih menerpa saat beberapa waktu lalu, kami @lazisjatengcabangmagelang berkunjung ke kediaman Dik Habib (7) di Desa Bringin, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Rumah yang sejatinya sudah tak layak huni ini masih ditinggali oleh Dik Habib, Ibu dan kakaknya.

“Kalau hujan begini sudah bocor di mana-mana, perabotan rumah termasuk dipan untuk tidur juga tidak ada. Kami sangat prihatin melihat kondisi keluarga Habib,” kata Hirman, Amil LAZiS Jateng.

Dik Habib, anak yatim yang kini duduk di bangku kelas 2 SD ini nampak murung saat kami menemuinya. Ia yang saat itu tengah bersama kakanya di rumah hanya bisa terdiam saat hujan mengguyur rumahnya. Sang Ibu sendiri kini tak memiliki pekerjaan tetap, beliau hanya bekerja serabutan dengan upah yang tak besar dan tak menentu.

Sahabat, Dik Habib dan keluarga kini hidup dengan penuh kesederhanaan, pasca sang ayah meninggal beberapa waktu lalu, tak ada lagi yang menggantikan posisinya sebagai tulang punggung keluarga selain sang Ibu. Bahkan untuk makan sehari-hari saja, mereka masih sangat kesulitan.

Saat kami menyampaikan amanah dari sahabat berupa sarana pendukung belajar/ alat sekolah, Dik Habib nampak bersyukur dan berterima kasih sekali. Terima kasih ya sahabat, bantuan yang sahabat berikan sangat bermanfaat untuk kebutuhan pendidikan Dik Habib.

Sahabat, kami juga mengajak sahabat kepedulian semua untuk bersama kita terus memperhatikan saudara kita yang membutuhkan di luar sana. Yuk, berikan dukungan dan kebahagiaan bagi mereka dalam bentuk donasi terbaikmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat

Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazizjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi