Dihadiri Dinas ESDM, LAZiS Jateng Bersama SKK Migas Jabanusa dan KKKS Bagikan Bingkisan Ramadhan

SEMARANG.LAZiS Jateng Online—Doso Sutrisno, Direktur Eksekutif LAZiS Jateng melaporkan, pada (29/4/2021), LAZiS Jateng bersama SKK Migas Perwakilan Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa) dan KKKS memberikan santunan berupa bingkisan Ramadhan dalam rangka Kegiatan Safari Ramadhan yang turut dihadiri Dinas ESDM Jateng. Bingkisan tersebut dibagikan kepada para santri yatim dan dhuafa binaan LAZiS Jateng dan bertempat di LKSA Bina Ihsan, Desa Mangunsari, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah.

“LAZiS Jateng bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS serta beberapa anak perusahaan yang tergabung di dalamnya untuk menyelenggarakan acara ini. Selain itu, kami juga mengundang beberapa pihak, seperti Dinas ESDM yang diwakilkan oleh Pak Boedyo selaku Sekretaris Dinas dan perangkat desa setempat. Acara ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan Safari Ramadhan yang digagas secara bersama. Acara dimulai sekitar pukul 14.40 WIB yang dihadiri oleh para santri yatim dan dhuafa dari LKSA atau pondok binaan kami di Semarang,” ujar pria yang akrab disapa Doso tersebut.

Dalam sambutannya, Doso menyampaikan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada pihak SKK Migas Jabanusa dan KKKS yang telah memberikan kesempatan kepada LAZiS Jateng untuk bertindak sebagai penyelenggara kegiatan tersebut. Sebelum mengakhiri sambutan, ia menjelaskan kondisi, peran dan harapan LAZiS Jateng agar senantiasa memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.

“Ada sekitar 25 santri yatim dhuafa perwakilan dari LKSA binaan LAZiS Jateng yang ikut hadir dalam acara tersebut. Diakhiri dengan doa bersama dan penyerahan bingkisan secara simbolis kepada 25 perwakilan santri tersebut. Rencananya, ada sekitar 553 paket bingkisan Ramadhan yang akan dibagikan untuk 11 pesantren binaan kami dalam program Safari Ramadhan ini,” ungkapnya.

Wahyudhono selaku Pimpinan SKK Migas Jabanusa tersebut juga menyampaikan sambutannya. Ia memberikan apresiasi dan terima kasih kepada LAZiS Jateng yang bersedia menjadi penyelenggara kegiatan tersebut.

“Semoga bingkisan Ramadhan dalam rangka Kegiatan Safari Ramadhan tersebut dapat membantu dan memberikan manfaat untuk para santri. Apalagi di masa-masa pandemi seperti ini, kondisi ekonomi pasti terganggu. Semoga ini bisa meringankan beban para santri dan keluarga,” ujarnya.

Di akhir, Robi, salah seorang santri LKSA Bina Ihsan sebagi penerima manfaat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LAZiS Jateng, SKK Migas, KKKS serta semua pihak yang telah memberikan bantuan dengan memberikan bingkisan tersebut. Ia berharap, semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat baginya, para santri Bina Ihsan dan juga seluruh santri yang merupakan LKSA atau binaan dari LAZiS Jateng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *