WONOGIRI.LAZiS Jateng Online—Pada Kamis (8/4) kemarin, LAZiS Jateng telah melaksanakan kegiatan pembinaan dan pendampingan orang dengan HIV /AIDS (ODHA) di Gedung Graha Saraswati Wonogiri. Kegiatan ini dihadiri oleh 15 ODHA dan tiga ADHA, ibu-ibu majelis taklim dan penerima beasiswa LAZiS Jateng. Informasi tersebut dihimpun redaksi dari Yolla Luthfi Arum, tim penyaluran cabang Wonogiri.

“Pada kesempatan ini LAZiS Jateng bersinergi dengan Dinas Sosial Kabupaten Wonogiri untuk  memberikan pendampingan, pembinaan dan motivasi kepada ODHA,” terang Yolla.

Amil muda ini menambahkan dalam kegiatan ini LAZiS Jateng juga menyalurkan titipan donasi para donatur yang dialih bentukkan menjadi makanan tambahan (paket gizi) persiapan ramadhan untuk ODHA dan ADHA. Selain pemberian paket gizi tersebut, juga disalurkan beasiswa tepat terpadu. Yolla menyebut penyaluran ini sekaligus diisi tausiyah menyambut bulan ramadahan.

“Kalian memang berbeda namun memliki hak yang sama dalam hidup bermasyarakat, tidak boleh rendah diri dan harus tetap bersemangat, menjaga imunitas tubuh dengan selalu rutin mengkonsumsi vitamin, dan lebih banyak mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucap Kurnia Listiyarini, selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Wonogiri dalam sambutannya. Selain pendampingan untuk ODHA, Dinas Sosial Wonogiri Juga menghadirkan pendamping Psikologis untuk ADHA (Anak Dengan HIV/AIDS).

Saat penyerahan bantuan, Ahmad, selaku ketua komunitas ODHA di Wonogiri mengatakan rasa terima kasih dan harapan kepada LAZiS Jateng. Ia mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan LAZiS Jateng dan para donaturnya, semoga Allah SWT membalas dengan kebaikan yang berlipat. Harapan kami pelatihan keterampilan untuk ODHA yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19 dapat di laksanakan kembali.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *