DI BALIK GAJI FANTASTIS RONALDO

Cristiano Ronaldo memecahkan rekor sebagai pemain yang mendapat bayaran tertinggi dalam sejarah sepak bola.

Bergabung di klub Arab Saudi, Cristiano Ronaldo mendapatkan gaji fantastis senilai hampir €200 atau Rp 3,33 Triliun semusim, yang jika dihitung-hitung per detiknya tanpa melakukan aktivitas apapun CR7 mendapat gaji Rp 108.200.

Dibalik bergelimangnya prestasi maupun harta yang sudah diakui oleh dunia, sosok Cristiano Ronaldo juga mampu bermanfaat lebih bagi sesama umat manusia di sekitarnya.

Berikut deretan aksi kepedulian CR7 yang patut kita tiru nih Sahabat.

Menyumbangkan Kekayaan Bagi Mereka Yang Membutuhkan
Menurut daftar Forbes, pria kelahiran Funchal, Portugal pada 5 Februari 1985 itu memiliki kekayaan sebesar USD$ 109 miliar (Rp 1.528 triliun) dan masuk peringkat ke-2 sebagai The World’s Highest-Paid Athletes 2019. Dengan kekayaan sebanyak itu, Ronaldo tak lupa menyumbangkan sebagian kekayaannya pada mereka yang membutuhkan.

Ia dikabarkan mendonasikan uang pribadinya senilai 1,5 juta euro atau setara Rp 24,2 miliar, pada masyarakat Palestina yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Memiliki Rasa Peduli Yang Tinggi Terkait Anak-anak terutama Yatim Piatu
Masih ingat dalam kepala ketika peristiwa Tsunami melanda Aceh di 2004? Ronaldo melakukan aksi dengan mengadopsi Martunis sebagai anak angkatnya. Martunis seorang bocah Aceh yatim piatu yang ditinggal orang tua dan sanak saudaranya karena bencana tsunami.

Hal lain terjadi di ibukota Lebanon, Beirut, penggemar Real Madrid yang bernama Haidar menjadi yatim piatu ketika orang tuanya dibunuh oleh seorang pembom bunuh diri. Setelah mendengar cerita itu, Real Madrid mengundang bocah itu ke klub dan video mengharukan muncul dari Ronaldo ketika menghibur anak muda itu.

Terlihat Ronaldo yang memeluk anak muda itu saat dia menangis karena senang bertemu dengan pahlawannya.

Ronaldo juga sempat menyumbangkan sepatu emasnya bernilai 1,5 juta euro (Rp 234 miliar) untuk anak-anak Palestina.

Duta Badan Amal
Ronaldo terus menggunakan platform globalnya sebagai kekuatan untuk beberapa aksi kebaikan. Dia adalah duta besar untuk tiga badan amal utama, yakni Save the Children, Unicef, ​​dan World Vision

Bertindak sebagai duta anak, Ronaldo pernah menyampaikan pesan dukungannya pada anak-anak penderita leukimia yang ditemuinya dalam pidato kemenangan Ballon d’Or-nya di tahun 2014. Ia juga pada tahun 2016 pernah merekam pesan kepada anak-anak yang terkena dampak konflik di Suriah. Ia mengatakan bahwa mereka adalah “Pahlawan sejati” dan bahwa “Saya bersamamu” kata CR7.

Gaya Hidup Sehat
Tato, rokok dan alkohol memang identik dengan para pesohor lapangan hijau dunia. Terlebih bagi mereka yang punya gaya hidup nongkrong alias dugem di kelab-kelab malam. Namun, hal ini tak didapati dalam diri Ronaldo.

Melansir dari Bolastylo.bolasport.com, pria berusia 32 tahun ini memutuskan untuk tidak akan pernah mentato tubuhnya karena ia secara rutin mendonorkan darah. Bahkan, kiper legenda MU, Edwin Van Der Sar mengatakan, Ronaldo juga tidak pernah merokok dan minum-minuman mengandung alkohol.

Beberapa kebaikan yang dilakukan oleh sang mega bintang di atas, menjadi sebuah bukti akan sisi kemanusiaan Ronaldo. Sebagai atlet sepakbola yang dikenal bergelimang harta, CR7 tak lupa akan siapa dan apa yang menjadi kewajibannya selaku manusia biasa.

Berbagi dan menularkan sikap positif terhadap orang lain, menjadi cara Ronaldo untuk dicintai selain kiprahnya yang cemerlang di lapangan hijau dan tentu patut untuk ditiru. 

Tidak perlu kaya untuk bisa memberikan sumbangan, sedikit yang diberikan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkannya.

Donasi melalui

donasi.online/lazisjateng/donasi

Sumber Referensi : bolapedia, thesun, givemesports, foxsports

Copyright © 2022 News Lazis Jateng