Desa ini Tak Pernah Dapat Daging Qurban Selama 3 Tahun Terakhir

 Desa ini Tak Pernah Dapat Daging Qurban Selama 3 Tahun Terakhir

Dusun Sempu, Desa Banyurip, Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, berada di kawasan hutan jati dan termasuk wilayah pedalaman Sragen.

Butuh sekitar 1,5 jam perjalanan dari pusat kota dan menempuh jalan terjal di tengah perkebunan tebu, jagung yang melewati hutan jati.

Lebih kurang ada sekitar 43 KK yang sebagian besar warganya berprofesi sebagai buruh hutan di lahan perhutani. Ada juga dari mereka yang merantau ke luar kota.

Sahabat, sudah 3 tahun warga di sana tak dapat daging qurban pada saat Idul Adha. Akses jalan yang terbatas dan ekonomi warga yang pas-pasan menjadi beberapa penyebabnya.

“Tahun kemarin hanya dikasih kepala sapi dan kulit. Kalau daging tak pernah dapat,” kata salah seorang warga di sana.

Masyarakat di sana ingin sekali merasakan kembali daging qurban saat idul Adha besok. Sahabat kepedulian juga pasti ingin sekali melihat kebahagiaan mereka saat mendapatkannya, bukan?

Yuk, sahabat, kita wujudkan keinginan mereka merasakan daging qurban tahun ini. Sahabat bisa merealisasikannya dengan menunaikan ibadah qurban bersama kami dan bahagiakan saudara di pelosok/ minus qurban melalui :

qurban

Atau transfer melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat

MANDIRI 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi
#paradequrban #qurban
#menebarmanfaattanpabatas

Copyright © 2022 News Lazis Jateng