Derita Penyakit Jantung & Gagal Ginjal, Ibu Suyanti Hidup Ala Kadarnya

Sahabat, Ibu Suyanti atau yang lebih akrab disapa Bu Yanti ini adalah wanita paruh baya yang tinggal di sebuah gubuk sederhana, beralaskan tanah dan berdinding kayu lapuk di Desa Plumutan, Bancak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Bu Yanti hanya tinggal bersama adik dan seorang anaknya yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Saat ini beliau tengah diuji dengan penyakit jantung dan gagal ginjal yang dideritanya beberapa waktu belakangan.

Yang lebih membuat kita lebih prihatin lagi adalah bahwa beliau tak memiliki biaya untuk berobat, jangankan berobat, untuk mencukupi kehidupan sehari-hari saja keluarga Bu Yanti sangat kesulitan memenuhinya. Sebab beliau tak punya pekerjaan dan pemasukan yang tetap.

Bahkan, sahabat, seringkali beliau dan keluarga hanya mengandalkan uluran tangan para tetangganya untuk sekadar kebutuhan makan dan minum sehari-harinya. Saat kami mengunjunginya, ada wajah haru di wajah Bu Yanti dan keluarga.

Bu Yanti dan keluarga kini hidup ala kadarnya. Meski begitu, beliau masih tetap bersyukur dengan keadaan dan tetap semangat menjalani hidupnya. “Alhamdulillah, masih dikasih banyak nikmat, bersyukur dengan apapun yang Allah berikan, mas,” katanya.

Sahabat, kami yakin bahwa Bu Yanti sangat ingin sembuh dari penyakitnya. Beliau juga pasti ingin melihat keluarganya bahagia dan tak lagi direpotkan karenanya. Yuk, sahabat, bersama kita ulurkan tangan dengan mengirim doa dan donasi terbaik untuk kesembuhannya.