Dari Mustahik, Kini Pak Herman Sukses Menginspirasi lewat Usaha Jahitnya

Sahabat, kenalin nama beliau Pak Suherman (41), lelaki paruh baya yang tinggal di rumah sederhana di Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Sekilas tak ada yang istimewa dari seorang lelaki yang setiap harinya bekerja sebagai penjahit ini. Cerita dimulai saat beberapa tahun belakangan kami mengenal beliau.

Ya, Pak Herman sempat mengalami masa-masa sulit dalam mencari penghidupan. Bahkan beliau hidup hidup dengan keterbatasan. Alhamdulillah, beliau memiliki pengalaman dalam menjahit, yang kemudian hari mengubah kisah hidupnya.

Saat itu @lazis_pemalang mendapatkan informasi tentangnya. Tak butuh waktu lama, tim langsung menyampaikan niat baik dengan memberikan bantuan berupa mesin jahit dari sahabat kepedulian.

Waktu berlalu, hingga kehidupan beliau sudah bisa dikatakan cukup untuk memenuhi kebutuhan. Alhamdulillah, saat ini, usaha Pak Herman semakin baik. Bahkan, beliau juga sering membuka kursus jahit dan menjadi mentor dalam usaha jahit lintas kecamatan.

Bersyukur, Pak Herman kini bisa menginspirasi tetangganya. Sosok yang dahulu sempat mengalami keterbatasan, kini bisa memberdayakan masyarakat sekitar dengan usaha yang ditekuninya.

Sebagai tambahan, Senin (1/8) tim kembali memberikan bantuan mesin jahit agar manfaat yang beliau tularkan semakin meluas.