Bersama YAKESMA, LAZiS Jateng Bantu Bangun Masjid Terdampak Gempa Mamuju

MAMUJU.LAZiS Jateng online—Bertempat di Kelurahan Mamunyu, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, pada Kamis (9/9), LAZiS Jateng bersama YAKESMA Provinsi Sulawesi Barat adakan prosesi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Abrar Tapodede. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai simbolisasi proses awal pembangunan tempat ibadah di kawasan terdampak gempa Mamuju tersebut. Informasi disampaikan oleh tim humas LAZiS Jateng.

“Sebagai awal dari proses pembangunan masjid tersebut, Alhamdulillah kami dapat bekerjasama dengan YAKESMA Sulbar dalam rangka program pembangunan masjid di kawasan Mamuju. Kami berharap proses pembangunan bisa segera dikerjakan dan selesai sesuai target,” ungkap Nur Akhmad, Direktur Program dan Penyaluran LAZiS Jateng, saat dihubungi secara daring.

Akhmad menuturkan, program ini merupakan bentuk kepedulian LAZiS Jateng, pada donatur dan mitra terhadap pengadaan tempat ibadah di wilayah yang terdampak gempa beberapa waktu lalu. Ia berharap dengan adanya program pembangunan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Semoga dengan adanya pengadaan masjid dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Kami juga berharap kepada warga sekitar agar dapat bangkit dari bencana alam yang menimpa mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, Supriyadi, selaku kepala YAKESMA Sulbar dan mitra LAZiS Jateng mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada LAZiS Jateng yang telah bersedia menjadi mitra dalam program pembangunan tempat ibadah tersebut. Ia berharap program tersebut dapat terlaksana dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

“Terima kasih banyak para donatur dan LAZiS Jateng atas kerjasamanya. Semoga kedepannya kita bisa bekerjasama lagi dalam program yang lain. Untuk masyarakat Mamuju, semoga proses pembangunan masjid tersebut bisa berjalan dengan lancar dan cepat selesai,” tuturnya.

Heri, Kuswanto, ketua pembangunan masjid di lingkungan Tapodede juga mengungkapkan rasa senangnya dan berterima kasih kepada LAZiS Jateng dan YAKESMA Sulbar atas pembangunan masjid di wilayahnya.

“Semoga dengan kehadiran LAZiS Jateng dan YAKESMA Sulbar senantiasa diberikan keberkahan dari Allah swt. Semoga dengan bantuan saudara dapat bermanfaat bagi warga kami khususnya setelah bencana gempa yang melanda wilayah kami. Terima kasih banyak sekali lagi untuk para donatur dan pihak yang telah membantu,” pungkasnya.