Bersama SDIT Az-Zahra 2, LAZiS Jateng Gelar Launching Beasiswa Yatim

SRAGEN.LAZiS Jateng online—Bertempat di SDIT Az-Zahra 2 Sragen, Jawa Tengah, pada Jumat (27/8) lalu, LAZiS Jateng menyelenggarakan peluncuran program Beasiswa Yatim untuk siswa-siswi yatim. Program tersebut bertujuan untuk memberikan beasiswa pendidikan bagi anak-anak yatim di kawasan Sragen. Informasi disampaikan oleh Trisna Maulana, Pimpinan Kantor Layanan Sragen.

“Alhamdulillah pada kesempatan yang baik ini kami dapat mengadakan launching program beasiswa yatim yang bekerjasama dengan SDIT Az-Zahra 2. Kami sangat bersyukur dengan adanya beasiswa ini, sebab tidak sedikit anak-anak yatim yang membutuhkan uluran tangan kita,” ungkapnya.

Trisna menuturkan, kegiatan peluncuran diselenggarakan secara seremonial mulai dari proses sosialisasi/ pengenalan serta penyaluran program beasiswa. Ia menambahkan, sebanyak 5 penerima manfaat beasiswa yatim menjadi target awal terlaksananya program beasiswa tersebut.

“Kami berharap, dengan yang sedikit ini dapat sedikit membantu meringankan beban keluarga para anak yatim, terutama dalam hal pendidikan. Karena keadaan pandemi yang masih seperti saat ini tentu saja sangat berpengaruh pada perekonomian keluarganya,” ujarnya dalam sambutan.

Ia juga menambahkan, pada momen bulan Muharram ini pihaknya terus mengupayakan untuk memberikan kontribusi terbaik terutama bagi para yatim dan masyarakat dhuafa yang membutuhkan. Ia berharap agar kedepan semakin banyak pihak yang berkenan untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudaranya yang membutuhkan.

“Terima kasih banyak LAZiS Jateng sudah berkenan untuk bekerjasama. Program dari kerjasama ini semoga bisa meringankan beban orang tua murid yang yatim dan berkah untuk LAZiS Jateng,” terang Panca Indriyani selaku Kepala Sekolah SDIT Az-Zahra 2 Sragen.

Sementara itu, Mahyastuti, wali murid salah seorang penerima manfaat juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LAZiS Jateng dan SDIT Az-Zahra 2 atas bantuan beasiswa yang sudah diberikan. Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan memberikan keberkahan bagi banyak pihak.