Bersama Salimah, LAZiS Jateng Berikan Santunan dan Bahagiakan Yatim

SALATIGA.LAZiS Jateng online—Sebagai bentuk kepedulian terhadap yatim terutama pada bulan Muharram, pada Selasa (7/9), LAZiS Jateng menyelenggarakan kegiatan santunan kepada para yatim dan bekerjasama dengan Salimah Salatiga. Kegiatan diselenggarakan di Sekolah TK/Paud Samella Kids, Salatiga, Jawa Tengah. Informasi disampaikan oleh Dian, Amil Kantor Layanan Salatiga.

“Kegiatan dimulai pukul 16.00 dengan pembukaan, tilawah, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Shihab selaku Kepala Cabang Salatiga dan sambutan dari Bu Niswah selaku ketua Salimah. Selain itu juga ada dongeng dan ditutup dengan penyaluran serta doa bersama,” tuturnya.

Dian menjelaskan, sebanyak 25 peserta yang berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Salatiga hadir dalam acara tersebut. Ia berharap, kegiatan yang diselenggarakan dapat memberikan manfaat kepada para penerima manfaat.

“Saat ini jumlah anak yatim di Kota Salatiga semakin meningkat, apalagi semenjak situasi pandemi saat ini. Ini menjadi perhatian dan tanggung jawab kita semua sebagai seorang muslim untuk merawat dan memberikan kebahagiaan kepada mereka,” ungkap Shihab, Kepala Kantor Layanan Salatiga.

Niswah, Ketua Salimah Salatiga juga memberikan apresiasi dan terima kasihnya kepada LAZiS Jateng atas kerjasama yang sudah diberikan. Ia berharap kepada para peserta untuk tetap semangat dalam menjalani kehidupan mereka, ia juga menyampaikan keinginannya kepada LAZiS Jateng agar sinergi tetap terjalin di waktu yang akan datang.

“Terima kasih banyak atas kebaikan LAZiS Jateng dan donatur,” pungkas Nilma, salah seorang penerima manfaat kegiatan tersebut.