Bersama KODIM Magelang, LAZiS Jateng kembali Adakan Khitan Masal dan Baksos

MAGELANG.LAZiS Jateng online—Bertempat di Bakalan, Tamanagung, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah, pada Jumat (24/9/2021) lalu, LAZiS Jateng bersama KODIM 0705 kembali menyelenggarakan kegiatan khitan masal dan bakti sosial untuk anak-anak dhuafa. Informasi disampaikan oleh Agus Wahyudi, Amil Kantor Layanan Magelang.

“Setelah beberapa waktu lalu kami menyelenggarakan kegiatan khitan dan baksos, Alhamdulillah di kesempatan kali ini kami kembali bekerjasama dengan KODIM 0705 untuk mengadakan acara tersebut,” tuturnya.

Agus menjelaskan, program tersebut merupakan bentuk kerjasama pihaknya dengan KODIM 0705 Magelang, serta dalam rangka TMMD Reguler- 112 KODIM Magelang. Selain itu, program tersebut juga diharapkan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap anak-anak yang membutuhkan.

“Ada sekitar 48 anak yang menjadi peserta program tersebut yang berasal dari berbagai wilayah di Magelang. Kegiatan diawali dengan prosesi khitan dan dilanjutkan dengan pemberian bantuan bakti sosial kepada para peserta khitan tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Letnan Satu Sriyanto, Pasiter KODIM 0705 Magelang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LAZiS Jateng yang telah membantu kegiatan tersebut. Ia berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya untuk mereka yang kurang mampu.

“Kami berharap sinergi ini dapat berlangsung di kemudian hari dalam program yang lain juga. Terima kasih banyak kepada LAZiS Jateng dan donatur serta semua pihak yang sudah membantu. Semoga bermanfaat untuk kita semua,” jelasnya.

Di akhir, Abdul (50) selaku wali salah seorang peserta khitan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LAZiS Jateng, KODIM 0705, dan seluruh pihak termasuk donatur yang telah membantu mereka. Ia berharap program ini dapat bermanfaat dan memberikan dampak yang baik pada masyarakat.