Berkolaborasi dengan Satgas Setempat, LAZiS Jateng Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

PEKALONGAN.LAZiS Jateng online— Sebagai bagian dari kontribusi serta dukungan kepada pemerintah, terutama dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pakelongan, Bersama pemerintah desa Kelurahan Pringrejo, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, pada Kamis (15/7/2021), LAZiS Jateng menyalurkan sejumlah bantuan paket sembako untuk masyarakat terdampak yang tengah melaksanakan isolasi mandiri di kediamannya masing-masing. Informasi disampaikan Komariyah, Amil Cabang Pekalongan.

“Dengan diberlakukannya PPKM di Jawa-Bali, banyak warga di sini (Kelurahan Pringrejo) yang mengalami kesulitan dalam penyediaan kebutuhan logistik mereka sehari-hari. Terlebih karena di daerah tersebutjuga zona merah, warga dilarang untuk keluar.Bahkan sampai sejauh ini, warga yang terkonfirmasi posotif dan sedang isoman (isolasi mandiri) mengalami hal yang serupa, mereka kesulitan untuk mendapatkan pasokan makanan, biasanya warga memang saling membantu menyediakan kebutuhan tersebut. Oleh karena tu, kami tergerak untuk ikut serta membantu masyarkat dalm menyediakan kebutuhan logistik tersebut,” ungkap Amil yang akrab disapa Mery.

Mery menyampaikan, sejumlah 21 paket sembako dengan rincian berupa paket beras, susu kotak, APD, serta buah-buahan diserahkan secara simbolis melalui petugas/ satgas Covid-19 di Kelurahan tersebut. Ia menambahkan, nantinya paket bantuan terebut akan disitribusikan langsung oleh petugas setempat kepada warga yang terdampak.

“Banyak dari mereka (penerima manfaat) yang tergolong kelas ekonomi masyarakat yang kurang berkecukupan (dhuafa), sehingga kami kira di kondisi seperti saat ini, bantuan dari setiap pihak sangat berharga untuk mereka. Semoga sedikit bantuan yang kami berikan mampu meringankan beban mereka, sehingga dapat pulih dan beraktivitas seperti sedia kala,” imbuhnya.

Arif, salah seorang petugas di daerah setempat mewakili seluruh pihaknya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LAZiS Jateng yang telah berkontribusi memberikan bantuan bagi warga daerah setempat.

“Terima kasih banyak kami sampaikan kepada para donatur dan LAZiS Jateng yang telah memberikan bantuan paket tersebut. Bantuan ini kami kira sangat berarti bagi mereka yang sedang menjalani proses isolasi mandiri, semoga bisa memberikan keberkahan bagi para donatur dan diberikan kesehatan selalu,” tandasnya.