Berkat Zakat & Gerobak Berkah Darimu, Omzet Usaha Bu Jum Naik 5× Lipat Dari Sebelumnya

 Berkat Zakat & Gerobak Berkah Darimu, Omzet Usaha Bu Jum Naik 5× Lipat Dari Sebelumnya

Ibu Jumiati (39), atau yang akrab disapa Bu Jum adalah salah satu penerima manfaat zakat berupa Gerobak Berkah dari Sahabat Kepedulian dan sinergi bersama YBM PLN UP3 Purwokerto. Ibu dari 4 anak ini tinggal di sebuah rumah sederhana di Desa Kanding, Somagede, Banyumas.

Setiap hari beliau berjualan es kelapa muda & makanan khas Banyumas di warung dekat rumahnya dengan sistem sewa tanah usaha sejumlah seribu rupiah per harinya. Beliau adalah 1 dari 7 penerima manfaat gerobak berkah @lazisjateng_purbalingga.

“Alhamdulillah sekarang jualannya tambah berkah, sebelumnya saya hanya jualan es kelapa, tapi setelah ada gerobak berkah ini saya tambah jualannya. Dari Rp50.000 sekarang sehari bisa sampai Rp250.000. Jualannya juga kadang dari pagi sampai shubuh, karena ada gerobak berkah ini, mba. Terima kasih sekali lagi,” ujar beliau.

Bu Jum yang menumpang di rumah orang tua suami & masih memiliki hutang puluhan juta ini hanya berharap bisa mencukupi hidup keluarga. Beliau bersyukur masih ada yang peduli dengannya. InsyaAllah, ikhtiar kita bahagiakan UMKM yang membutuhkan masih terus berlanjut.

Copyright © 2022 News Lazis Jateng