Berkah Farm, Program Pemberdayaan LAZiS Jateng : Ratusan Domba Unggulan Diternakkan Di sini

 Berkah Farm, Program Pemberdayaan LAZiS Jateng : Ratusan Domba Unggulan Diternakkan Di sini

Bukan sekadar mengelola peternakan untuk mendapat kualitas ternak yang baik, kehadiran Berkah Farm sebagai Program Pemberdayaan LAZiS Jateng di Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah, juga menjadi salah satu penggerak pemberdayaan masyarakat.

Ya, sahabat, Pak Amin, pengelola Berkah Farm bercerita kepada kami perihal awal mula pertemuannya dengan LAZiS Jateng hingga sampai saat ini. Beliau tinggal bersama istri dan anaknya di desa tersebut.

“Dulu usaha ternak saya sempat bangkrut & sempat hutang sana-sini. Singkat cerita, saya bertemu dengan LAZiS Jateng. Saya diberi tawaran untuk merawat hewan ternak, dulu sekitar 200 ekor. Semua aset peternakan Alhamdulillah dari LAZiS Jateng,” ujar beliau.

Alhamdulillah, domba yang didatangkan dari peternak lokal kian tahun kian bertambah. Di tahun lalu, Berkah Farm sebagai salah satu lumbung ternak binaan kami sudah bisa menampung 700 ekor hewan yang nantinya didistribusikan sebagai hewan kurban.

“Setiap hari, 3 kali sehari, kami kasih makan rumput dan multivitamin khusus hewan, mas. Alhamdulillah, 4 bulan sebelum idul adha, domba yang kami rawat memiliki kualitas yang bagus dan siap untuk dikurbankan,” imbuhnya.

Pak Amin kini dibantu oleh warga sekitar untuk mengelola peternakan tersebut. Beliau sangat berterima kasih kepada LAZiS Jateng & donatur, karena sudah membantu dan mampu membuka peluang program pemberdayaan untuk masyarakat sekitar.

Yuk, sahabat, terus bersamai kami bahagiakan saudara di daerah pelosok & minus kurban, dengan berkurban bersama kami melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat

MANDIRI 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi
#paradequrban #qurban
#menebarmanfaattanpabatas

Copyright © 2022 News Lazis Jateng