Berbagi Kebahagiaan dengan Santri Lansia di Pesantren Kasepuhan Raden Rahmat Semarang

Sahabat, Pesantren Kasepuhan Raden Rahmat yang terletak di Desa Gedong, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang merupakan salah satu pesantren yang terbilang unik yang ada di Jawa Tengah.

Pesantren ini dikhususkan untuk para lansia yang ingin belajar lebih tentang agama, sosial dan pendidikan lainnya. Di pesantren ini menampung 12 santri lansia mukim (menetap) dan puluhan santri non mukim (tidak menetap).

“Sebagian besar santri mukim di sini berasal dari luar provinsi, ada yang dari Sumatera, Jakarta, Jawa Barat dan masih banyak lagi. Sementara itu, untuk santri non mukim berasal dari warga-warga sekitar yang ingin belajar agama,” ungkap Solikhin, Ketua Yayasan di pesantren tersebut.

Para santri lansia yang belajar di sini memiliki latar belakang yang beragam, ada yang hidup sebatang kara, ada juga warga dhuafa. Di usia senjanya, mereka masih bersemangat mempelajari agama (mengaji) & keterampilan lain setiap harinya.

Alhamdulillah, Kamis (15/9), kami menyambangi pesantren tersebut, bersilaturahmi, ikut proses belajar dan menyampaikan amanah berupa dukungan paket sembako untuk para santri lansia dari sahabat kepedulian.

Santri di sana sangat bahagia & antusias atas kedatangan kami. Mereka juga berterima kasih untuk bantuan yang diberikan.