BERBAGI KEBAHAGIAAN DENGAN PARA PAHLAWAN KEMANUSIAAN

Alhamdulillah, sahabat. Di hari Pahlawan (10/11) lalu kami berkesempatan untuk memberikan sedikit apresiasi kepada mereka para pahlawan bagi keluarga dan orang-orang di sekitar mereka. Mbah Sukarno, Mbah Yanto, Mas Khoirul, pahlawan bagi orang di sekitarnya yang kami temui di tiga tempat yang berbeda, Sragen, Jawa Tengah.

Sebab selain dimaknai secara khusus sebagai bentuk penghargaan bagi mereka yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, pahlawan juga dapat dimaknai sebagai orang yang peduli dan berarti untuk orang lain atas manfaat yang telah diberikan.

“Kami @lazisjateng.sragen menyampaikan amanah dari sahabat kepedulian berupa hadiah untuk tiga sosok pahlawan tadi, Mbah Sukarno, Mbah Yanto, dan Mas Khoirul,” kata Azizah, Amil LAZiS Jateng

Mbah Sukarno dan Mbah Yanto memiliki profesi yang sama, yaitu mencari rongsokan untuk menghidupi keluarganya. Beliau-beliau yang usianya tak lagi muda ini masih harus berjibaku dengan mengayuh sepeda mengelilingi daerah Sragen untuk mencari rongsokan. Penghasilannya pun hanya belasan ribu per hari.

Sementara itu, Mas Khoirul, hari-harinya ia habiskan untuk menyeberangkan pengendara atau pejalan kaki di jalan raya. Penderita tunawicara dan tunarungu ini hanya mengandalkan upah dari orang-orang yang ia seberangkan di jalanan guna menghidupi keluarganya.

Sahabat, terima kasih ya atas kebaikan yang telah diberikan. InsyaAllah hadiah yang sahabat berikan sangat berarti bagi mereka para pahlawan masa kini. Yuk, kami terus mengajak sahabat, bersama kita terus behagiakan saudara kita yang membutuhkan dengan menyalurkan donasi terbaikmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat

Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazizjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi