BELAJAR KEIKHLASAN DARI MEREKA PARA SANTRI YAYASAN KYAI AGENG FATAH SEMARANG

Yayasan Kyai Ageng Fatah terletak di Desa Plamongan Sari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Yayasan yang awal mulanya merupakan panti asuhan ini menampung 60 orang anak (30 laki-laki & 30 perempuan) dari latar belakang keluarga dan sosial yang berbeda-beda.

“Ada yang sengaja diantar oleh orang tuanya untuk belajar. Ada juga yang segaja dititipkan karena masalah dalam perekonomian. Yang lebih memprihatinkan, ada balita yang sengaja diserahkan oleh orang tuanya kepada pengurus di sini untuk diasuh,” ungkap salah seorang pengurus yayasan kepada kami @lazisjateng_smg

“Macam-macam, ada yang masih SD, SMP, ada juga yang sudah SMA. Malahan tadi itu, ada anak bayinya, Mas,” imbuhnya.

Banyaknya jumlah penghuni di yayasan tersebut tak sebanding dengan kondisi dan fasilitas yang ada. Ukurannya yang kecil serta kondisi yang sebenarnya tak layak pakai tetap digunakan sebagai sarana pembelajaran. Bagian depan diberikan atap dengan ditutup papan sebagai dinding, biasa digunakan untuk mengaji dan tempat tidur santri putra.

Jika dilihat, sekilas yayasan (rumah) yang berukuran kecil tersebut tak memungkinkan untuk dihuni oleh 60 orang. Ditambah tembok yang sebagian besar masih terbuat dari kayu/papan (semi permanen) menjadi satu kendala ketika hujan tiba.

Sahabat, dengan adanya kondisi demikian, saat ini Yayasan Kyai Ageng Fatah sangat membutuhkan uluran tangan kita. Oleh sebab itu, mari sahabat, bersama kita wujudkan keinginan mereka agar nyaman ketika belajar dan menjalankan akivitas keseharian. Yuk, bahagiakan mereka dengan memberikan kontribusi terbikmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi