Bantu Warga Yatim Dhuafa Terdampak Covid-19, LAZiS Jateng Berikan Bantuan Pangan

SRAGEN.LAZiS Jateng online— Dalam rangka Kegiatan Jumat Berbagi (KJB), pada Jumat (6/8) lalu, LAZiS Jateng memberikan bantuan paket pangan untuk masyarakat yatim dan dhuafa terdampak Covid-19 yang tengah melakukan isolasi mandiri (isoman). Aksi ini dilaksanakan di beberapa titik di Desa Kuto, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Informasi disampaikan Azizah, Amil Kantor Layanan Sragen.

“Alhamdulillah pada KJB kali kali ini kami berkesempatan berbagi dengan masyarakat dhuafa, khususnya mereka yang tengah melanda isoman,” ungkap Azizah.

Azizah menuturkan, saat ini banyak masyarakat yang kurang mampu (dhuafa) serta yatim terdampak Covid-19 di daerah tersebut. Oleh karena itu, pihaknya berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa paket pangan kepada masyarakat terdampak.

“Banyak masyarakat dhuafa, yatim yang kesulitan menghidupi keluarganya. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan masa-masa isoman mereka yang terdampak,” imbuhnya.

Ia menambahkan, aksi dilakukan di beberapa titik, diantaranya adalah Dusun Murak, Dusun Ngabeyan, Dusun Jengkilung, Desa Pendem, dan Dusun Jamus yang berada di Kecamatan Kerjo, Karanganyar.

“Sedari pagi kami mulai mempersiapkan segala kebutuhannya, mulai dari proses pembelian, memasak sampai pada pendistribusian. Alhamdulillah mereka sangat antusias dengan adanya bantuan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Saleyo (70), salah seorang penerima manfaat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LAZiS Jateng dan para donatur yang telah membantu meringankan beban mereka.

“Terima kasih banyak atas bantuan ini, LAZiS Jateng dan donatur. Semoga semakin berkah dan tambah bermanfaat untuk kami dan banyak orang,” pungkasnya.