Bantu Warga Dhuafa Terdampak Covid-19, LAZiS Jateng Salurkan Bantuan Paket Makanan

SOLO.LAZiS Jateng online— Upaya pemerintah dalam penanganan kasus Covid-19 khususnya di wilayah Jawa Tengah terus digencarkan, tidak sedikit masyarakat yang tergabung dalam komunitas maupun instansi atau lembaga turut ikut andil dalam mendukung upaya pemerintah tersebut. Tidak terkecuali dengan LAZiS Jateng, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak, pada Rabu (14/7) lalu, menggelar aksi berbagi paket fidyah dan kafarat untuk warga terdampak terutama mereka yang tengah melakukan isolasi mandiri. Keseruan aksi tersebut bertempat di Desa Kalisari, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Informasi dihimpun redaksi melalui Najmudin, Amil Cabang Solo.

“Mayoritas warga Kalisari merupakan warga dengan kondisi ekonomi yang kurang berkecukupan (dhuafa), dengan adanya kondisi pandemi seperti saat ini, otomatis sangat memengaruhi laju ekonomi masyarakat setempat. Berangkat dari situ, kami mencoba berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa paket makanan (fidyah dan kafarat) terutama bagi warga terdampak yang sedang isoman (isolasi mandiri),” ungkap Najmudin.

Najmudin menyampaikan, proses distribusi diawali dengan persiapan pembuatan paket makanan di salah satu kediaman relawan LAZiS Jateng di daerah Pengging, Jawa Tengah. Tidak lama berselang, sejumlah 130 paket tersebut siap disitribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di daerah tersebut.

“Kami merasa sangat senang bisa berbagi dengan warga sekitar. Kebutuhan logistik di masa-masa PPKM seperti ini pastinya sangat terbatas, itu sangat berdampak bagi warga yang kurang mampu. Kami harap bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” imbuhnya.

Ngatini, selaku Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat mengaku sangat senang, ia mewakili warganya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para donatur dan LAZiS Jateng yang telah membantu dengan memberikan warganya paket makanan tersebut.

“Terima kasih kepada LAZiS Jateng yang telah menyalurkan nasi kotak kepada warga kami, sehingga hari ini warga kami dapat merasakan hidangan yang enak yang mungkin tidak kami rasakan sehari-hari. Sekali lagi teri ma kasih atas bantuannya, para donatur, relawan semua, semoga selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan,” pungkasnya.