Bantu Warga Dhuafa Terdampak Covid-19, LAZiS Jateng Bagikan Paket Makanan

SRAGEN.LAZiS Jateng online— Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dhuafa terdampak Covid-19, bertempat di Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Jawa Tengah, pada Jumat (13/8) lalu, LAZiS Jateng menyelenggarakan Kegiatan Jumat Berbagi dengan menyalurkan paket pangan serentak di beberapa titik. Informasi disampaikan oleh Azizah, Amil Kantor Layanan Sragen.

“Jumat ini alhamdulilah kami kembali berkesempatan untuk berbagi kepada masyarakat terdampak Covid-19 di beberapa titik. Kebanyakan dari mereka para penerima manfaat adalah masyarakat dhuafa yang kesulitan mencukupi kebutuhan keseharian,” ungkap Azizah.

Azizah menuturkan, pada kesempatan KJB kali ini dengan dibantu oleh relawan Paguyuban Sumberlawang, pihaknya menyalurkan bantuan paket pangan sejumlah 25 paket lele bumbu siap goreng dan 60 paket pangan di Desa Selogono, Miri dan Cepoko, Sumberlawang.

“Kami memilih langsung lele tersebut dari peternak dan mengolahnya secara langsung di dapur umum. Jadi secara langsung kami juga berupaya untuk tetap memberdayakan peternak lokal agar memajukan perekonomian mereka,”

Ia menambahkan, tujuan dari diadakannya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama terutama kepada masyarakat dhuafa yang membutuhkan. Ia berharap semakin banyak masyarakat yang semakin termotivasi untuk dapat berbagi dengan adanya kegiatan tersebut.

“Terima kasih banyak kepada LAZiS Jateng atas bantuan dan sedekahnya. Semoga semakin berkah dan bermanfaat untuk kami,” pungkas Sri Mulyani, salah seorang penerima manfaat kegiatan tersebut.