Bantu Usaha Pra Sejahtera Terdampak Covid-19, LAZiS Jateng Berikan Bantuan Hewan Ternak

SRAGEN.LAZiS Jateng online— Bertempat di Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Jawa Tengah, pada Kamis (12/8/2021), LAZiS Jateng menyalurkan bantuan modal ekonomi berupa hewan ternak kepada masyarakat dhuafa terdampak Covid-19. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian LAZiS Jateng terhadap perekonomian warga terdampak tersebut. Informasi disampaikan oleh Azizah, Amil Kantor Layanan Sragen.

“Pada hari ini, kami berkesempatan berkunjung dan bersilaturahmi dengan Pak Agus. Alhamdulillah kami juga sedikit memberikan bantuan kepada beliau berupa satu ekor hewan domba ternak yang tengah hamil sebagai modal bagi beliau untuk mengembangkan perekonomiannya,” ungkap Azizah.

Azizah menjelaskan, kondisi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum usai sangat berpengaruh pada hampir setiap perekenomian masyarakat. Ia menambahkan, terutama bagi mereka masyarakat pra sejahtera ya g kehilangan sumber penghidupan akibat Covid-19.

“Dulu Pak Agus memiliki usaha soundsystem, tetapi semenjak pandemi dan adanya kebijakan PSBB dan PPKM oleh pemerintah, usaha beliau sepi orderan. Kini, Agus mempunyai keinginan untuk mulai usaha beternak.

“Kami berharap, semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban keluarga beliau. Semoga bisa menjadi modal bergulir dengan merintis peternakan yang InsyaAllah akan beliau mulai,” imbuhnya.

Sementara itu, Agus selaku penerima manfaat menyampaikan rasa terima kasihnya atas pemberian modal hewan ternak tersebut. Ia merasa sangat senang dengan bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak atas kebaikan LAZiS Jateng dan para donatur dengan memberikan bantuan hewan ternak ini. Kami sangat bingung ketika usaha kami terhenti sejak pandemi ini. Semoga bisa bermanfaat dan LAZiS Jateng bisa semakin maju serta berkah,” pungkas Azizah.