Banjir Terjang Cilacap, JR LAZiS Jateng Bantu Warga Terdampak

Sahabat, banjir kembali terjang wilayah Jawa Tengah. Tiga kecamatan di Kabupaten Cilacap hingga hari ini (21/03) masih terendam banjir akibat hujan lebat sejak (15/03) lalu.

BPBD Kabupaten Cilacap mencatat, sekitar 14.417 jiwa terdampak banjir. Dua puluh empat unit rumah terendam dengan tinggi muka air antara 50-150 sentimeter. Sementara, tercatat 424 jiwa warga masih mengungsi di fasilitas pendidikan.

Alhamdulillah, respon cepat dilakukan LAZiS Jateng dengan mengirimkan 5 relawan Java Rescue (JR) @jrlazisjateng menuju lokasi bencana. Hari ini, tim telah membantu proses evakuasi dan menyalurkan bantuan untuk warga terdampak di Desa Klumprit & Kedungbenda.

Tim JR bergerak menggunakan mobil evakuasi dan perahu karet. Alhamdulillah, sebanyak 80 paket sembako, 250 lebih makanan siap saji, sayur-sayuran untuk dapur umum dan berbagai bantuan lain telah kita upayakan.

Terima kasih ya sahabat, dukunganmu sangat berarti untuk mereka para penyintas. Sebab, hingga kini mereka masih membutuhkan uluran tanganmu. Terus bersamai perjuangan mereka dengan memberikan doa tertulus dan donasi terbaikmu melalui:

https://donasi.online/lazisjateng/donasi

Atau transfer melalui rekening :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat

Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi