Banjir & Tanah Longsor Landa Kebumen, LAZiS Jateng Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak

 Banjir & Tanah Longsor Landa Kebumen, LAZiS Jateng Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak

Sahabat, Hujan deras pada (8/10) yang mengguyur sebagian besar wilayah di Jawa Tengah, termasuk Kabupaten Kebumen mengakibatkan banjir bandang & tanah longsor di Desa Wadasmalang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Menurut informasi, hujan lebat yang mengguyur selama hampir sehari penuh, menyebabkan material tanah setinggi 30 m longsor dan menutupi jalur sungai. Pada saat yang sama, debit air sangat besar, sehingga aliran perkampungan di sekitarnya.

Dari kejadian tersebut, lebih kurang 10 KK terdampak dan terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih kondusif. Satu unit rumah warga dikabarkan tertimbun, tiga rumah lainnya mengalami rusak berat dan terdorong material longsor/ banjir. Sementara beberapa rumah lainnya hanya mengalami kerusakan ringan.

Menyikapi musibah tersebut, alhamdulilah, @lazisjateng_kebumen langsung menerjunkan tim menuju lokasi guna melakukan giat aksi relawan serta menyalurkan bantuan berupa pemenuhan kebutuhan mendesak (sembako) kepada warga yang terdampak.

InsyaAllah, atas dukungan darimu, kami akan terus berupaya memantau kondisi terkini, memberikan kontribusi terbaik, serta mengabarkannya kepada sahabat kepedulian. Sahabat, memasuki cuaca ekstrem seperti saat ini, kami mengajak sahabat untuk bergandengan tangan saling mendoakan, memberikan dukungan untuk warga terdampak bencana alam.

Copyright © 2022 News Lazis Jateng