BANJIR RENDAM BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN TEGAL, KIRIMKAN BANTUAN TERBAIKMU SEGERA

Dilansir dari Radar Tegal dan informasi Tim @lazisjateng_tegal, hujan yang mengguyur Kota Tegal dan sekitarnya sejak, Senin (22/11) malam, hingga, Selasa (23/11) pagi, menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. Bahkan, rendaman air kali ini lebih parah, karena lebih tinggi dan surutnya lama.

Hingga pukul 08.50 WIB, rendaman air di rumah-rumah warga seperti di BTN nanas, Jl. Rambutan, Jl. Sawo Barat, Jl. Cendrawasih, dan beberapa wilayah lainnya masih mencapai sekitar 30 cm. Bahkan di beberapa wilayah lainnya yang dekat dengan garis pantai, ketinggian airnya sempat sepinggang orang dewasa. Termasuk wilayah Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi.

Menurut pantauan Tim LAZiS Jateng yang berada di lokasi kejadian (Desa Sidaharja), siang ini bahkan ketinggian genangan air hampir mencapai 1 m. “Kami langsung terjun ke lokasi dan mendapati di wilayah ini (Desa Sidaharja) masih tinggi, mencapai 1 m kurang lebih,” kata Wanti, Tim LAZiS Jateng Tegal di lokasi kejadian.

Pemerintah setempat masih mendata dampak dan kerugian yang disebabkan oleh banjir tersebut. Sampai saat ini, kebutuhan mendesak yang dibutuhkan warga adalah kebutuhan logistik, seperti sembako, makanan cepat saji, dan obat-obatan. InsyaAllah kami akan terus mengawal dan memberikan kabar terkini banjir di lokasi tersebut.

Sahabat, yuk salurkan donasi terbaik untuk membantu saudara yang mengalami musibah melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat

Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazizjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi
#banjirtegal #banjir