BANJIR LANDA WONOGIRI, SEJUMLAH RUMAH TERISOLIR : ADA LANSIA DAN BALITA

Innalilahi wa innailaihi roji’un, telah terjadi banjir bandang yang melanda Kecamatan Giriwoyo sejak sore menjelang malam lalu (11/11/). Menurut informasi tim gabungan, banjir bandang terjadi karena dipicu oleh curah hujan dengan intensitas tinggi serta terdapat sumbatan luweng. “Penyebab banjir ini karena Luweng tersumbat,” kata Welas Handayani, Relawan setempat.

Tercatat 4 rumah di lingkungan Jambewangi RT 04/01, kelurahan Girikikis, Kecamatan Giriwoyo terisolir. Akibatnya 19 warga yang berada di wilayah tersebut, termasuk balita dan lansia terpaksa diungsikan.

Banjir akibat luweng yang tersumbat juga terjadi di sekitar kantor Kelurahan Girikikis. Banjir itu merendam lahan pertanian yang ada di sana. “Lahan pertanian yang tergenang luasnya sekitar 8,5 hektare. Hujannya cukup deras,” terang Welas.

Genangan air di area tersebut juga mengakibatkan tujuh keluarga (19 jiwa) yang ada di lingkungan Tameng terisolir. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta.

Sementara itu, kami tim LAZiS Jateng langsung bergerak menuju lokasi kejadian dengan mengirimkan 5 relawan guna melihat keadaan serta membantu masyarakat terdampak banjir tersebut.

“Sementara ini kami baru mengirimkan bantuan logistik sejumlah 11 paket sembako dengan rincian 55 kg beras, 2 dus mie instan, 2 dus minyak goreng, 12 kg gula, 12 kaleng susu, dan 3 press teh,” kata Ning Nurhadi, Amil LAZiS Jateng.

Salurkan donasi terbaik untuk membantu saudara yang mengalami musibah

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi
#banjirkotabatu