Banjir Klaten, LAZiS Jateng Kirimkan Bantuan untuk Pengungsi

 Banjir Klaten, LAZiS Jateng Kirimkan Bantuan untuk Pengungsi

Sahabat, hujan deras yang turun sejak Kamis (16/12) sore menyebabkan Sungai Buntung meluap, sekitar pukul 18.30 WIB. Akibatnya beberapa wilayah di Kecamatan Juwiring dan Wonosari, Klaten tergenang. Lebih dari 100 warga terpaksa mengungsi dari rumahnya.

Ketinggian air bervariasi antara 30 cm sampai 1 meter. Air menggenangi lahan pertanian seluas 10 hektar dan pemukiman terutama di RT 1-6 dan RW 1-3 Desa Carikan. Air juga menggenangi pemakaman, sekolah, masjid, hingga pasar.

Dukuh Pacing merupakan salah satu wilayah yang terdampak cukup parah banjir tersebut, sehingga pemerintah desa dan warga setempat harus mengungsikan warganya Kamis malam lalu.

Alhamdulillah, LAZiS Jateng merespon dengan cepat musibah tersebut. Tim @lazisjateng.solo langsung menuju lokasi kejadian, melakukan pendataan serta membantu para pengungsi dengan bantuan terbaik berupa kebutuhan mendesak pada Kamis, malam tadi.

Sumber : – solo.suaramerdeka.com
– Relawan LAZiS Jateng

Sahabat, tentunya kita berharap keadaan yang terbaik yang kita dapat, namun kedepan kita tak tahu apa yang pasti terjadi. Oleh sebab itu, yuk terus doakan negeri ini, serta bersama kita memberikan kontribusi terbaik bagi saudara yang membutuhkan. Salurkan dukungan terbaikmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat

Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi

Copyright © 2022 News Lazis Jateng