Bahas Sinergi Tanggap Bencana, LAZiS Jateng Kunjungi BPDB Provinsi Jateng

SEMARANG.LAZiS Jateng online— Pada Selasa (2/11) lalu, bertempat di Sekretariat BPBD Provinsi Jateng, Jl. Imam Bonjol 15, Dadapsari, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah, LAZiS Jateng kunjungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jateng guna membahas tanggap bencana alam. Informasi disampaikan Doso Sutrisno, Direktur Eksekutif LAZiS Jateng.

“Silaturahmi dengan BPDB, kami membahas terkait dengan tanggap bencana di Jawa Tengah. Terutama sinergi antara LAZiS Jateng dengan pemerintah dalam upaya penanggulangan bencana, khususnya BPBD Jawa Tengah,” ungkap pria yang akrab disapa Doso itu.

Doso menyampaikan, kunjungan tersebut dimaksudkan sebagai upaya kepedulian LAZiS Jateng terhadap penanggulangan bencana di Jawa Tengah. Pihaknya berkomitmen untuk memberikan pengawalan terhadap isu bencana alam yang mungkin terjadi, khususnya di provinsi Jawa Tengah.

“Terlebih saat ini memasuki musim dengan curah hujan yang tinggi. Antara November-Januari, biasanya curah hujan ini mengakibatkan bencana alam seperti banjir, tanah longsor maupun bencana lain. Tentu kami tidak berharap itu terjadi, ini sebagai ikhtiar kami dalam upaya penanggulangan bencana alam tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Syafrudin selaku perwakilan dari BPBD Provinsi Jateng sangat mengapresiasi iktikad baik LAZiS Jateng. Menurutnya, pihaknya sangat mendukung dan siap bersinergi dengan LAZiS Jateng maupun entitas lain dalam upaya penanggulangan bencana di Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak atas kunjungannya kepada kami. Kami sangat mengapresiasi dan siap untuk bersinergi dengan seluruh pihak, termasuk LAZiS Jateng dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Jawa Tengah, terutama di saat seperti ini,” pungkasnya.