Bahas Sinergi Kelembagaan dan Hari Jadi Purbalingga, LAZiS Jateng Hadiri Undangan Rakor Kemenag

Purbalingga — Bertempat di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Purbalingga, Jawa Tengah, pada Rabu (01/11/2021), LAZiS Jateng hadiri undangan rapat koordinasi bahas sinergi lembaga dan hari jadi Purbalingga bersama Kemenag, BAZNAS, dan beberapa lembaga filantropi yang ada di Purbalingga.

“Undangan rapat koordinasi lembaga Amil Zakat yang sudah legal. Selain kami, LAZISMU, dan Lazisnu Purbalingga juga turut hadir di acara pagi tadi,” ujar Ratnasari Nur Isnaeni dalam keterangan tertulisnya.

Ratna mengatakan agenda dihadiri oleh pimpinan masing-masing lembaga, sebagai wadah untuk bersilaturahmi serta berkoordinasi antar lembaga Amil Zakat yang ada di Purbalingga. Salah satu yang menjadi pembahasan adalah rencana kegiatan kolaborasi dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-191 Purbalingga, 18 Desember mendatang.

“Kami ingin menyambut Hari Jadi Purbalingga dengan berbagai hal yang bermanfaat untuk masyarakat Purbalingga. Selain itu, sebagai sarana untuk mensyiarkan (Sadar Zakat) kepada masyarakat, bahwa ada hak orang lain yang membutuhkan pada harta mereka,” tutur Karsono, Kepala Kemenag Purbalingga.

Pertemuan koordinasi Kemenag dengan lembaga Amil Zakat kali ini menjadi yang pertama kali. Karosono berharap, bisa diadakan pertemuan rutin semacam ini guna berkoordinasi antar lembaga zakat yang ada di Purbalingga.

“InsyaAllah pertemuan koordinasi semacam ini akan dilaksanakan rutin setiap tiga atau empat bulan sekali. Mudah-mudahan bisa merekatkan silaturahmi, menambah wawasan dan sinergi semua pihak,” pungkas.