Bahagianya Dik Hanna, Dapat Dukungan Pendidikan Dari Sahabat Kepedulian

 Bahagianya Dik Hanna, Dapat Dukungan Pendidikan Dari Sahabat Kepedulian

Sahabat, kenalin namanya Dik Hanna, Hanna Maulaya Hanifah lengkapnya. Ia hanya tinggal bersama ibu dan neneknya di rumah yang sangat sederhana di Desa Badran, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Dik Hanna kini duduk di bangku kelas 5 SD. Ayahnya sudah lama lebih dulu meninggalkannya untuk selamanya. Ia termasuk anak yang aktif dan pintar di sekolahnya. Sehari-hari Dik Hanna sering membantu ibu dan neneknya berjualan di rumahnya.

Ya, ibu Dik Hanna berprofesi sebagai pedagang alat tulis rumahan. Hasil penjualannya pun tak tentu, terkadang sama sekali tak ada yang membeli. Dari hasil inilah ibu Dik Hanna setidaknya bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari. Meski terasa sangat sulit karena harus dibagi dengan biaya pengobatannya.

“Dulu saya pernah operasi mba karena ada cairan di otak saya. Sampai sekarang masih ada selang di tubuh dari otak sampai perut untuk mengeluarkan cairan itu,” kata beliau menjelaskan penyakitnya.

Alhamdulillah, tim @lazisjatengtemanggung bersama dengan dukunganmu turut meringankan beban biaya sekolah Dik Hanna yang terbilang cukup besar. Mereka sangat terharu dan tak lupa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sahabat berikan.

Terima kasih banyak ya, sahabat. InsyaAllah dukunganmu sangat berarti bagi pendidikan Dik Hanna. Mudah-mudahan bisa meringankan beban keluarganya. Mari, sahabat, terus kita dukung keluarga dhuafa dengan memberikan kebahagiaan kepada mereka.

Copyright © 2022 News Lazis Jateng