Bahagianya Bu Edah, dapat Alat Masak untuk Usaha Kecilnya

 Bahagianya Bu Edah, dapat Alat Masak untuk Usaha Kecilnya

Ibu Suaedah atau yang akrab dipanggil Bu Edah merupakan wanita tangguh
yang tinggal di rumah sederhana di daerah Semarang, Jawa Tengah bersama anak dan Ibunya.

Sehari-hari, Bu Edah bekerja sebagai buruh cabut duri ikan bandeng di rumahnya. Sebenarnya, banyak tetangga yang pesan presto, namun krn beliau tak punya alatnya, beliau menolak tawaran itu.

Sebelum menjadi buruh cabut duri bandeng, Bu Edah membuka usaha salon, pandemi menjadi salah satu penyebab beliau harus menghentikan usahanya dan beralih ke pekerjaan lain.

“Setiap hari Alhamdulillah ada 3-5 KG bandeng yang pesan, mba. Meski belum seberapa dan sebenarnya tak mencukupi kebutuhan kami, saya sangat bersyukur, mba,” tutur beliau kepada kami saat ditemui.

Ya, dengan penghasilan yang tak seberapa, Bu Edah harus pintar-pintar mengelola keuangan keluarganya. Alhamdulillah, Kamis lalu tim @lazisjateng_smg sempat berkunjung ke kediamannya.

Kami menyampaikan amanah dari sahabat kepedulian berupa bantuan alat untuk usaha Bu Edah. Alat ini nantinya InsyaAllah akan digunakan untuk membuat bandeng presto sebagai tambahan usaha beliau.

Terima kasih ya sahabat sudah membantu usaha Bu Edah. Beliau sangat terbantu atas dukungan yang sahabat berikan. Yuk, teruskan ikhtiar bersama kita dukung pelaku UMKM di sekitar kita. Salurkan kontribusi terbaikmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat

MANDIRI 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi

Copyright © 2022 News Lazis Jateng