Bahagiakan Yatim, LAZiS Jateng Berikan Santunan dan Hiburan bersama BMC

PEKALONGAN.LAZiS Jateng online—Bertempat di Dusun Kesambi Tengah, Desa Jajar Wayang, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Pada Ahad (5/9) lalu, LAZiS Jateng menyelenggarakan kegiatan santunan Yatim dengan tajuk “Bahagiakan Yatim, Hadirkan Senyuman”. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap para Yatim terdampak Covid-19. Informasi disampaikan oleh Komariyah, Amil Kantor Layanan Pekalongan.

“Pada hari Ahad, Alhamdulillah kami berkesempatan bersilaturahmi dengan anak yatim dan memberikan amanah dari para donatur guna membahagiakan mereka. Terutama mereka yang baru saja menjadi yatim pasca ditinggal pergi oleh orang tuanya,” ungkap Amil yang akrab disapa Mery itu.

Mery menuturkan, pihaknya memberikan santunan kepada sebanyak 38 anak yatim dengan rincian 13 anak yatim penerima manfaat BETTER, 18 yatim baru dan 6 yatim dikarenakan orang tuanya meninggal saat pandemi Covid-19 belakangan.

“Di kegiatan ini, kami juga dibantu oleh rekan-rekan dari BMC atau semacam komunitas badut dan sulap untuk area Pekalongan dan sekitarnya. Alhamdulillah mereka juga sangat membantu sehingga anak-anak merasa lebih antusias,”

Prihatin, salah seorang penerima manfaat kegiatan tersebut mengucapkan rasa terima kasih kepada LAZiS yang sudah memberikan bantuan kepadanya. Ia merasa sangat bersyukur mendapatkan bantuan tersebut.

“Terima kasih banyak donatur LAZiS Jateng, berkat bapak ibu saya bisa membeli seragam sekolah kemarin. Terima kasih beasiswanya dan bisa diundang di acara ini. Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan pada bapak ibu donatur,” pungkasnya.